Lagu 'Goo Goo Muck' The Cramps Terpopular di Spotify Setelah Muncul dalam Episode Serial Wednesday

- Senin, 5 Desember 2022 | 18:01 WIB
Salah satu adegan dimana Wednesday Addams menari diiringi lagu Goo Goo Muck dari The Cranmps.   YouTube Netflix
Salah satu adegan dimana Wednesday Addams menari diiringi lagu Goo Goo Muck dari The Cranmps. YouTube Netflix

HARIANTERBIT.com – Dalam episode keempat serial Netflix, ‘Wednesday, yang tayang pada 23 November lalu, terdapat sebuah adegan dimana Wednesday Addams sedang menari dalam sebuah acara prom dengan diiringi lagu 'Goo Goo Muck' dari The Cramps.

Tarian yang diciptakan sendiri oleh sang aktris pemeran Wednesday Addams, Jenna Ortega ini menjadi viral di berbagai jejaring sosial dan mengangkat kembali popularitas lagu Goo Goo Muck yang dibawakan oleh grup asal Amerika, The Cramps tersebut.

Sejak kemunculannya dalam serial Wednesday, lagu Goo Goo Muck mengalami lonjakan streaming di Spotify. Diketahui angka streaming dari lagu yang dinyanyikan oleh The Cramps tersebut rata-rata hanya sekitar 2500 stream per harinya.

 Baca Juga: Ketua DPW PSI Jakarta Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

Namun, lima hari setelah episode tersebut ditayangkan, angka itu melonjak drastis, mencapai 134 ribu streaming harian pada 28 November. Saat ini, 'Goo Goo Muck' bahkan telah mengumpulkan hampir 10 juta streaming di Spotify dan masih akan terus bertambah.

Goo Goo Muck merupakan salah satu track di album kedua The Cramps yang berjudul 'Psychedelic Jungle' dan dirilis pada tahun 1981. Versi asli dari lagu tersebut pertama kali dibawakan oleh grup ‘Ronnie Cook dan The Gaylads’, tahun 1962 silam.

Selain ‘Wednesday, lagu dengan nuansa rockabilly tersebut juga pernah digunakan sebagai soundtrack film horor rilisan tahun 1986, ‘Texas Chainsaw Massacre 2’.

Baca Juga: KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO, Ada Jejak Erick Thohir dan Boy Thohir?

Melihat kesuksesan yang diraih Goo Goo Muck, mengingatkan kembali publik dengan lagu ‘Running Up That Hill’ yang meraih popularitas tinggi sejak dipakai sebagai salah satu soundtrack dalam serial ‘Stranger Things’ season 4 produksi oleh Netflix awal tahun ini. 

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X