Daebak! Album Terbaru Red Velvet, 'The ReVe Festival 2022 Birthday' Puncaki Tangga Lagu di 44 Negara

- Rabu, 30 November 2022 | 16:26 WIB
Album terbaru Red Velvet berhasil memuncaki Chart iTunes di 44 negara di seluruh dunia. (foto: sm entertainment)
Album terbaru Red Velvet berhasil memuncaki Chart iTunes di 44 negara di seluruh dunia. (foto: sm entertainment)

HARIANTERBIT.com – Setelah ditunggu-tunggu oleh ReVeLuv, Red Velvet akhirnya comeback dengan mini album kedelapan yang berjudul, 'The ReVe Festival 2022 Birthday' pada 28 November 2022. 

Sebelum perilisan ‘The ReVe Festival 2022 – Birthday’, Red Velvet mengadakan live streaming di jejaring sosial YouTube dan TikTok untuk memperkenalkan karya terbaru mereka sekaligus berinteraksi dengan para ReVeLuv.

Beberapa jam setelah 'The ReVe Festival 2022 - Birthday' rilis, album terbaru Red Velvet tersebut berhasil memuncaki Chart iTunes di 44 negara di seluruh dunia seperti Argentina, Brasil, Rusia, Kanada, Chili, Hong Kong, India, Indonesia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Bharada E Bongkar Fakta keterlibatan Putri Candrawathi dalam Perencanaan Pembunuhan Brigadir J

Selain itu, mini album dengan jumlah pre-order sebanyak lebih dari 710.000 kopi ini juga meraih peringkat satu penjualan album terbanyak di QQ Music chart, Hanteo Chart, Synnara Record, dan Hot Tracks.

'The ReVe Festival 2022 - Birthday' memiliki lima track. Lagu utama dalam album ini, ‘Birthday’ adalah sebuah lagu pop dance yang mengambil sample ‘Rhapsody in Blue’ karya George Gershwin dan menceritakan tentang hari tak terlupakan dari seseorang yang dicintai.

Empat track lain dari album dibawah label SM Entertainment ini merupakan lagu yang kental dengan nuansa R&B dan pop dance seperti ‘Bye-Bye’, ‘On a Ride’, ‘Zoom’, dan ‘Celebrate’.     

Baca Juga: 8 Bintang Korea Lulusan Universitas Bergengsi di Amerika, Salah Satunya Aktor Terkenal

Setelah rilisan terakhir mereka, ‘The ReVe Festival 2022 - Feel My Rhythm' diluncurkan pada Maret 2022, kelima member Red Velvet sibuk dengan proyek solonya masing-masing, salah satunya adalah Seulgi yang memulai debut sebagai solois dengan merilis single ’28 Reason’ pada Oktober. 

Red Velvet adalah sebuah girl group yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2014 dan awalnya terdiri dari empat anggota; 

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

15 Wanita Tercantik di Dunia, Ada 2 dari India

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:34 WIB

Comeback, Visual Beomgyu TXT Bikin Heboh

Rabu, 1 Februari 2023 | 08:46 WIB

Gaya Anime One Piece Telah Mengubah Manga Selamanya

Rabu, 1 Februari 2023 | 07:32 WIB

Profil Kim Min Kyu, Bintang The Heavenly Idol

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:34 WIB
X