Sah! Kini Dua Lipa Resmi Menjadi Warga Negara Albania

- Senin, 28 November 2022 | 22:09 WIB
Dua Lipa Dianugerahi Kewarganegaraan Albania Oleh Presiden Bajram Begaj. Twitter: Bajram Begaj
Dua Lipa Dianugerahi Kewarganegaraan Albania Oleh Presiden Bajram Begaj. Twitter: Bajram Begaj

HARIANTERBIT.com – Penyanyi Dua Lipa saat ini tengah berbahagia. Pasalnya, Presiden Albania, Bajram Begaj pada hari Minggu (27/11) lalu menganugerahinya hak kewarganegaraan Albania kepada bintang pop asal Inggris tersebut.

Dua Lipa dianggap telah membantu mempromosikan Albania secara internasional melalui karya-karyanya, karena itulah Presiden Bajram Begaj memberikannya hadiah spesial berupa hak kewarganegaraan.

“Senang sekali memberikan Dua Lipa kewarganegaraan Albania. Dia telah membuat kami bangga dengan karier mendunianya dan keterlibatannya dalam tujuan sosial yang penting,”. cuit Bajram Begaj dalam akun twitternya, pada Minggu (27/11).

Baca Juga: Survei SMRC November 2022: Elektabilitas Airlangga Hartato 1,2 Persen

Hak kewarganegaraan tersebut diberikan kepada Dua Lipa menjelang peringatan kemerdekaan 110 tahun Albania dari Kekaisaran Ottoman pada 28 November 1912.

“Ini adalah kegembiraan yang tak terlukiskan dengan penerimaan, cinta, dan segalanya. Saya akan menjadi orang Albania dengan dokumen resmi,” ujar pelantun lagu ‘One Kiss’ tersebut sesaat sebelum mengambil sumpah kewarganegaraannya di balai kota Tirana.

Dua Lipa lahir di London, Inggris pada 22 Agustus 1995 dari orang tua keturunan Albania-Kosovo bernama Anesa Lipa dan Dukagjin Lipa.

 Baca Juga: Pemprov DKI Tetapkan UMP DKI 2023 Rp4.901.798

Ia mulai menunjukkan ketertarikannya pada dunia musik sejak berusia lima tahun. Hal ini tak mengherankan, karena sang ayah merupakan mantan penyanyi dan gitaris sebuah band rock. Saat usianya 14 tahun, Dua Lipa mulai mengunggah lagu-lagunya di YouTube.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

'Ditto' NewJeans Lampaui Rekor 'Dynamite' BTS!

Jumat, 3 Februari 2023 | 07:15 WIB
X