Keren! BLACKPINK Kembali Pecahkan Rekor YouTube dengan ‘Kill This Love’

- Minggu, 27 November 2022 | 19:53 WIB
BLACKPINK dalam video klip 'Kill This Love' ( YouTube BLACKPINK)
BLACKPINK dalam video klip 'Kill This Love' ( YouTube BLACKPINK)

HARIANTERBIT.com – Girl group terbesar di dunia, BLACKPINK kembali menorehkan rekor baru pada platform YouTube.

Pada Jumat (25/11) lalu, YG Entertainment mengumumkan bahwa  video klip BLACKPINK yang berjudul Kill This Love’ telah melampaui 1,7 miliar penayangan di YouTube sejak rilis 3 tahun silam.

Kill This Love  menjadi video klip kedua BLACKPINK yang mencapai rekor tersebut, setelah sebelumnya lagu ‘DDU-DU DDU-DU’ yang rilis pada 2018 lalu mencatatkan rekor serupa dengan 1,9 miliar penayangan sejauh ini.

Baca Juga: Manfaat dan Keunggulan Beras Merah bagi Kesehatan

Hal ini sekaligus menjadikan Kill This Love sebagai video klip k-pop ketiga yang mencapai angka 1,7 miliar penayangan secara keseluruhan, setelah ‘Gangnam Style’ yang dinyanyikan PSY dan ‘DDU-DU DDU-DU DDU-DU’ dari BLACKPINK.

BLACKPINK mencatatkan sejarah sebagai grup k-pop pertama dan satu-satunya yang memiliki dua video klip yang ditonton lebih dari 1,7 miliar kali.

Sejak kemunculan pertama mereka di industri musik Korea, mereka telah memecahkan rekor demi rekor di semua platform musik berbasis streaming, seperti Spotify, Apple, dan YouTube.

Baca Juga: Prediksi Jepang vs Kosta Rika: Tim Samurai Biru Diunggulkan Melaju ke Babak 16 Besar

Selain itu, berbagai penghargaan baik itu tingkat nasional maupun internasional pun telah banyak mereka dapatkan, seperti Gaon Chart Music Awards, Golden Disc Awards, Melon Music Awards, MAMA Awards, MTV Video Music Awards, dan MTV Europe Music Awards.

Tak heran jika majalah Forbes menobatkan mereka sebagai “The Biggest Girl Group In The World” pada tahun 2020 lalu.***

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X