Eks Anggota EXO Kris Wu Divonis 13 Tahun Penjara, Terbukti Melakukan Pemerkosaan

- Jumat, 25 November 2022 | 19:22 WIB
Eks anggota EXO Kris Wu divonis 13 Tahun penjara karena terbukti melakukan pemerkosaan. (Instagram @kriswu)
Eks anggota EXO Kris Wu divonis 13 Tahun penjara karena terbukti melakukan pemerkosaan. (Instagram @kriswu)

HARIANTERBIT.com – Eks anggota Kpop EXO Kris Wu divonis 13 tahun penjara karena terbukti melakukan pemerkosaan terhadap seorang siswa berusia 19 tahun. Peristiwa tersebut terjadi dua tahun sebelumnya.

Kris Wu, bintang keturunan Cina-Kanada ini dijatuhi hukuman setelah dinyatakan bersalah oleh pengadilan di distrik Chaoyang, Beijing Cina pada Jumat, 25 November 2022.

Wu awalnya meraih ketenaran sebagai anggota boyband Kpop EXO, sebelum keluar pada tahun 2014 untuk meluncurkan karier solo yang sukses sebagai penyanyi, aktor, model, dan juri variety show.

Baca Juga: Adik Kim Jong Un Berkometar Pedas: Para Pemimpin Korsel Idiot!

Seorang siswa siswa berusia 19 tahun, Du Meizhu pada tahun lalu  menuduh Wu memperkosanya ketika dia berusia 17 tahun, yang mengakibatkan rentetan kritik publik dan merek-merek mewah membatalkan kesepakatan dengannya.

Dalam putusannya hakim di pengadilan distrik Chaoyang Beijing mengatakan,  Wu dijatuhi hukuman “11 tahun dan enam bulan penjara karena pemerkosaan. Juga dijatuhi hukuman penjara satu tahun dan sepuluh bulan karena kejahatan mengumpulkan orang untuk melakukan perzinahan".

"Ditemukan terdakwa Wu Yifan (Kris Wu) melakukan hubungan seksual paksa dengan tiga wanita di kediamannya dari November hingga Desember 2020 dalam keadaan mabuk dan tidak tahu atau tidak mampu melawan," kata pengadilan.

Dia akan menjalani hukuman 13 tahun sebelum dideportasi, tambahnya.

Baca Juga: Lee Seung Gi Tidak Dibayar, Fandom Mengutuk HOOK Entertainment: Ini Pelanggaran HAM

Peristiwa pemerkosaan tersebut telah membangkitkan gerakan hastag MeToo di China, yang menampilkan gelombang perempuan pada tahun 2018 yang menyuarakan pengalaman pelecehan seksual – terkadang melibatkan figur publik yang berpengaruh.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Sumber: CNA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X