• Senin, 5 Desember 2022

Sebentar Lagi Jin BTS Wamil, Ini Tanggal Selesainya

- Jumat, 25 November 2022 | 12:26 WIB
Sebentar lagi Jin BTS wamil, tanggal ia menyelesaikan program tersebut juga telah diketahui. (koreaboo)
Sebentar lagi Jin BTS wamil, tanggal ia menyelesaikan program tersebut juga telah diketahui. (koreaboo)

HARIANTERBIT.comJin BTS mengaitkan tanggal pendaftaran dan pelepasan militer menandakan jumlah anggota BTS, yakni 13 dan 12, 1+2+1+3 = 7.

Kim Seok Jin atau Jin BTS merupakan member tertua BTS yang sebentar lagi akan menjalani wamil atau wajib militer. 
 
Mengenai tanggal dan keberangkatannya yang bocor kepada media, Jin mengetahui akan banyak berita yang tersebar terkait hal itu.
 
Dilansir dari koreaboo, mengetahui pihak media Korea yang sudah mengkonfirmasi jadwal dan pusatnya tersebut, Jin BTS pun menuliskan pesan lewat aplikasi Weverse. 
 
 
Ia meminta kepada ARMY untuk tidak menghadiri upacaranya.
 
Karena dalam budaya Korea Selatan, untuk melepas seorang teman, kerabat, atau orang yang dicintai yang akan pergi bertugas, mereka akan ikut hadir, bahkan media sekalipun jika diizinkan.
 
“Meskipun sebuah artikel yang saya harap tidak dipublikasikan telah dirilis, ARMY, kalian tidak bisa datang ke kamp pelatihan. Akan ada banyak orang lain di sana selain saya, dan mungkin berbahaya karena kekacauan. Aku mencintaimu, tentara”, ungkapnya.
 
Melihat itu, ARMY sangat bangga dan senang bahwa Jin tidak mencari perlakuan khusus seperti bintang yang rendah hati, meskipun mereka merasa khawatir. 
 
 
Sebagian ARMY sudah menginstal aplikasi resmi tentara Korea untuk mengecek statusnya. Aplikasi ini dapat mendaftarkan prajurit secara mandiri dan terbuka bagi siapa saja. 
 
Ini juga dapat mengecek tanggal pelepasan dan status militer mereka. selain itu, kita juga dapat mengirim surat internet kepada prajurit kita. 
 
Hanya butuh nama, tanggal lahir, tanggal pendaftaran, dan pusat pelatihannya. Aplikasi ini tentunya melindungi privasi dan tidak mengizinkan pengguna umum melihat semua informasi tentara.
 
Menurut aplikasi ini, Jin akan menyelesaikan wamil sampai 12 Juni 2024 yang kebetulan tanggal tersebut bersamaan dengan ulang tahun debut BTS. 
 
 
Yang lebih mengejutkan lagi adalah tanggal pendaftarannya berkenaan dengan BTS pula. 
 
Jin akan berangkat pada 13 Desember yang mana dalam hitungan angka mengartikan 13,12. Jika dijumlahkan, angka tersebut akan berjumlah 7, 1+3+1+2= 7.***
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Terkini

Serunya Bedah Musik Kebangsaan 2020 di Univ Mataram

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:22 WIB

Berserk, Serial Anime Terbaik Streaming di Netflix

Minggu, 4 Desember 2022 | 15:44 WIB

Jadwal Tayang Kupu-kupu Malam, Lengkap!

Minggu, 4 Desember 2022 | 13:13 WIB

Tiffany SNSD Bertarung Sengit di Reborn Rich

Sabtu, 3 Desember 2022 | 16:40 WIB

Asyik Nih! Game Sifu Siap Diadaptasi Jadi Film

Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:18 WIB
X