• Senin, 5 Desember 2022

Jin BTS Larang  ARMY Datangi Pusat Pelatihan Militer saat Dia Masuk Barak, Ini Alasannya

- Jumat, 25 November 2022 | 06:41 WIB
Jin BTS melarang   ARMY datangi pusat pelatihan militer saat dia masuk barak. Alasannya karena berbahaya. (Kbizoom.com)
Jin BTS melarang   ARMY datangi pusat pelatihan militer saat dia masuk barak. Alasannya karena berbahaya. (Kbizoom.com)

HARIANTERBIT.comJin BTS melarang para penggemarnya untuk tidak mendatangi pusat pelatihan militer pada saat dia resmi masuk ke barak untuk menjalani wajib militer (wamil) pada 13 Desember 2022.

Jin yang memiliki nama asli Kim Seokjin, anggota tertua BTS, dikabarkan akan mendaftar di Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi Angkatan Darat bulan depan. Namun, sebelum kepergiannya, dia meminta ARMY, fandom BTS, untuk tidak datang ke pusat pelatihan.

Secara khusus, pada 24 November 2022, Jin BTS mengatakan melalui komunitas penggemar Weverse, “Sebuah artikel yang tidak diinginkan telah diterbitkan, tetapi ARMY, jangan datang ke pusat pelatihan ya.”

Baca Juga: 7 Orang Tewas setelah Manajer Walmart Tembaki Staf Toko

Dia juga menjelaskan permintaan tersebut dan menyatakan keprihatinannya, dengan mengatakan, “Karena ada banyak orang selain saya, ini bisa berbahaya karena keramaian.”

Sebelumnya, dilaporkan Jin akan mulai masuk barak pada 13 Desember 2022, dan akan tinggal selama 5 minggu di pusat pelatihan rekrutmen di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi. Outlet media juga menulis idola pria tersebut akan dikerahkan ke unit garis depan perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara setelah masa pelatihan ini.

Baca Juga: Lee Seung Gi Desak HOOK Entertainment Ungkap Rincian Keuntungan dan Bayar Pendapatan Musiknya

Jin baru-baru ini kembali ke Korea setelah membawakan single The Astronaut bersama band pop Inggris Coldplay di Buenos Aires, Argentina. Sambil menunggu wamil, idol itu tetap aktif dalam berbagai kegiatan, mulai dari musik hingga penyiaran.

Lahir pada 1992, anggota tertua BTS, Jin, diizinkan untuk menunda wajib militernya oleh Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata sesuai dengan Undang-Undang Dinas Militer yang direvisi tahun 2020. Tetapi pada Oktober, Jin mengajukan pembatalan pendaftarannya, dan akan mulai bertugas pada 13 Desember 2022.***

Editor: Yuli Terbit

Sumber: Kbizoom.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serunya Bedah Musik Kebangsaan 2020 di Univ Mataram

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:22 WIB

Berserk, Serial Anime Terbaik Streaming di Netflix

Minggu, 4 Desember 2022 | 15:44 WIB

Jadwal Tayang Kupu-kupu Malam, Lengkap!

Minggu, 4 Desember 2022 | 13:13 WIB

Tiffany SNSD Bertarung Sengit di Reborn Rich

Sabtu, 3 Desember 2022 | 16:40 WIB

Asyik Nih! Game Sifu Siap Diadaptasi Jadi Film

Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:18 WIB
X