• Senin, 5 Desember 2022

Jin BTS Masuk Barak Militer 13 Desember, Dia akan Ditempatkan di Unit ini setelah 5 Bulan Digembleng

- Jumat, 25 November 2022 | 06:28 WIB
Jin BTS masuk barak militer 13 Desember, Dia akan ditempatkan di Unit garis depan setelah 5 bulan digembleng. (Kbizoom.com)
Jin BTS masuk barak militer 13 Desember, Dia akan ditempatkan di Unit garis depan setelah 5 bulan digembleng. (Kbizoom.com)

HARIANTERBIT.comJin BTS akan mulai masuk ke barak untuk menjalani wajib militer (wamil) pada 13 Desember 2022. Sebagai anggota tertua idol kelahiran tahun 1992 ini akan menjadi anggota BTS pertama yang mendaftar.

Menurut Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan,  Jin BTS akan memulai wamil di pusat pelatihan perekrutan di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi, dan digembleng menerima pelatihan selama lima minggu sebelum ditempatkan di unit garis depan perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Baca Juga: Majalah Mode Prancis Perkuat Status V BTS sebagai Ikon Fashion Papan Atas

Jin mengumumkan niatnya untuk mendaftar setelah konser BTS di Busan Oktober lalu. Bahkan, setelah kembali ke Korea menyusul penampilan single solonya The Astronaut bersama Coldplay di Buenos Aires, Argentina, dia mengajukan permohonan pembatalan wajib militer.

Jin, yang tahun ini berusia 30 tahun, mendapat rekomendasi dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata untuk menunda pendaftarannya sesuai dengan Undang-Undang Dinas Militer yang direvisi tahun 2020. Oleh karena itu, pendaftarannya ditunda hingga akhir tahun ini.

Kementerian Pertahanan Nasional berada dalam posisi untuk memberikan kesempatan kepada BTS jika para anggota sendiri ingin berpartisipasi dalam suatu acara untuk kepentingan umum atau kepentingan nasional setelah pendaftaran.***

 

Editor: Yuli Terbit

Sumber: Kbizoom.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serunya Bedah Musik Kebangsaan 2020 di Univ Mataram

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:22 WIB

Berserk, Serial Anime Terbaik Streaming di Netflix

Minggu, 4 Desember 2022 | 15:44 WIB

Jadwal Tayang Kupu-kupu Malam, Lengkap!

Minggu, 4 Desember 2022 | 13:13 WIB

Tiffany SNSD Bertarung Sengit di Reborn Rich

Sabtu, 3 Desember 2022 | 16:40 WIB

Asyik Nih! Game Sifu Siap Diadaptasi Jadi Film

Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:18 WIB
X