• Kamis, 1 Desember 2022

FIFA Langsung Undang Jungkook BTS ke Piala Dunia 2022, Tanpa Campur Tangan Pihak Ketiga

- Rabu, 23 November 2022 | 06:06 WIB
FIFA langsung undang Jungkook BTS ke Piala Dunia 2022, tanpa campur tangan pihak ketiga. (Instagram @fifaworldcup)
FIFA langsung undang Jungkook BTS ke Piala Dunia 2022, tanpa campur tangan pihak ketiga. (Instagram @fifaworldcup)

HARIANTERBIT.com – Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA langsung menghubungi HYBE untuk mengundang Jungkook BTS tampil di upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar. Tanpa ada campur tangan pihak ketiga.

Pada 20 November 2022, Jungkook BTS menjadi artis Korea pertama yang tampil di panggung upacara pembukaan Piala Dunia yang diadakan di Qatar. Banyak orang di seluruh dunia mempertanyakan, ‘Mengapa superstar K-pop tampil di upacara pembukaan Piala Dunia di Timur Tengah?’

Baca Juga: Kontroversi Pendapatan Musik Lee Seung Gi Lawan Hook Entertainment: Korban Lain Buka Suara

Saluran media Jepang  The Answer melaporkan penampilan Jungkook dengan komentar dari netizen Jepang yang mengklaim  "Karena pengaruh sponsor resmi Piala Dunia, Hyundai Motor, Jungkook mendapat kesempatan untuk tampil di upacara pembukaan".

Namun, menurut Chosun Ilbo yang mengutip berbagai sumber, mengundang Jungkook adalah ide FIFA. FIFA langsung menghubungi kantor pusat HYBE, cabang HYBE AS, dan BigHit Music, label BTS, tanpa melalui Hyundai Motor sejak sekitar sebulan lalu. Meski FIFA tidak membeberkan alasan spesifik, sejak awal mereka memilih Jungkook di antara anggota BTS dan mengiriminya undangan.

Baca Juga: Curtain Call Episode 7: Yoo Jae Heon dan Seo Yoon Hee Masuk Rumah Sakit di Tengah Perjamuan yang Menegangkan

Kritikus menganalisa, FIFA mengundang Jungkook terkait dengan slogan Piala Dunia ini, seperti multikultural, keberagaman dan perdamaian. Direktur Italia Marco Balich, yang bertanggung jawab atas upacara pembukaan dan penutupan Piala Dunia 2022, mengatakan, "Pemerintah Qatar telah meminta untuk menekankan multikulturalisme, keragaman, dan perdamaian pada upacara pembukaan."

BTS dan ARMY fandom mereka, yang telah berbicara tentang topik-topik seperti multikulturalisme, menghormati keragaman dan lingkungan, sangat cocok dengan hal ini.

Dari segi pencapaian, popularitas BTS dan Jungkook juga sesuai dengan pasar musik global, termasuk Amerika Utara serta negara tuan rumah Qatar dan budaya Timur Tengah.***

Editor: Yuli Terbit

Sumber: Kbizoom.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soyeon (G)I-DLE dan IU Miliki Gelar Ini di MMA 2022

Rabu, 30 November 2022 | 20:19 WIB

Bikin Ngiler, Ini Menu di Pernikahan Kaesang dan Erina

Selasa, 29 November 2022 | 17:05 WIB
X