• Sabtu, 10 Desember 2022

Masih Timbulkan Pro Kontra, Soal Wamil BTS akan Diputuskan Desember Sebelum Pendaftaran Jin

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:56 WIB
Soal wamil BTS akan diputuskan Desember sebelum pendaftaran Jin (allkpop)
Soal wamil BTS akan diputuskan Desember sebelum pendaftaran Jin (allkpop)

HARIANTERBIT.com - Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan Park Bo Kyun mengatakan soal wajib militer (wamil) BTS akan diputuskan pada Desember 2022  sebelum pendaaaftaran Jin.

Hal ini disampaikan Park Bo Kyun dalam audit parlemen dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata pada 5 September 2022, “Sebagai anggota Jin akan mendaftar pada bulan Desember, kami akan mengkonfirmasi posisi kementerian sesegera mungkin.”

Jin, anggota tertua BTS, lahir pada 1992, dan pendaftarannya telah ditunda hingga akhir tahun ini di bawah amandemen Undang-Undang Dinas Militer 2020. Jika revisi terhadap apa yang disebut "Undang-Undang Khusus BTS tentang Layanan Militer," yang saat ini tertunda di Majelis Nasional, tidak disahkan, Jin harus mendaftar awal tahun depan.

Baca Juga: 6 Selebriti Korea Kelahiran 1994 yang Harus Segera Wamil, Semua Sedang Naik Daun

Menteri Park mengatakan, “Kami sedang meninjau secara komprehensif banyak aspek yang berbeda, termasuk bagaimana pertahanan nasional adalah tugas suci, dinas militer adalah simbol keadilan, bagaimana BTS telah mempromosikan Korea sebagai pelopor K-Culture, telah memiliki efek riak ekonomi yang sangat besar. , masalah kesetaraan antara artis pop, termasuk BTS, dan artis murni, masalah kinerja tim jika salah satu anggota BTS bergabung dengan militer, analisis opini publik, dan kesadaran pria berusia 20-an.”

Sementara itu, SBS melaporkan pada 4 Oktober Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata telah mengirimkan laporan tentang cara meningkatkan sistem personel seni dan olahraga ke kantor presiden senior pekan lalu.

Baca Juga: Kang Tae Oh Wamil, Semua Kegiatan Dihentikan Mulai Pekan Depan

Laporan tersebut dikatakan secara terpisah termasuk mengizinkan semua anggota BTS untuk bepergian ke luar negeri dan tinggal di luar pangkalan selama sekitar 120 hari setahun, menarik perhatian pada apakah kegiatan BTS akan dijamin terlepas dari pendaftaran mereka. Keputusannya masih menunggu hingga Desember mendatang.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HyunA Dikabarkan Gabung dengan Agensi Milik Jay Park

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:23 WIB

Konsep Foto V BTS Bak Pangeran Berkuda

Kamis, 8 Desember 2022 | 18:27 WIB
X