• Jumat, 9 Desember 2022

Terkait Bocornya Foto Jennie BLACKPINK dan V BTS Dikabarkan Pacaran, Ini Kata Youtuber Lee Jin-ho

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:34 WIB

HARIANTERBIT.com – Mantan reporter hiburan, YouTuber Lee Jin-ho memprediksi akan sulit menangkap peretas yang membocorkan foto hingga Jennie BLACKPINK dan V BTS dikabarkan pacaran.

Pada 3 Oktober, sebuah video berjudul “Keputusan penuh air mata Jennie BLACKPINK alasan mengapa posisi YG yang acuh tak acuh itu menyeramkan” telah diunggah di saluran YouTube Lee Jin-ho.

Melalui situs kbizoom, dalam video tersebut Lee Jin-ho berkata, “Banyak foto telah bocor. Tidak jelas apakah foto-foto itu diretas atau bocor setelah dibagikan dengan teman-teman. Bagian yang penting adalah apakah ponselnya diretas atau tidak, tetapi bahkan Jennie sendiri sepertinya tidak tahu,” ujar Lee Jin-ho.

Baca Juga: Komentar Thomas Doll atas Tragedi Kanjuruhan: Itu Membuat Saya Tak Ingin Membahas Sepak Bola Lagi!

“Karena peretas menyebut Lee (kenalan Jennie dan V), saya pikir foto-foto itu bocor melalui orang ini. Jennie menghapus Lee dari akunnya, lalu berhenti mengikuti semua orang dan memblokir semua pengikutnya. Mengingat itu, kita dapat melihat bahwa Jennie sendiri tidak tahu dengan jelas dari mana kebocoran itu berasal,” tambahnya.

Dalam situasi ini, bisakah kita menangkap distributor foto pertama? Lee Jin-ho menjelaskan, “Saya memeriksa dengan ahli IT. Dia memberi saya jawaban yang agak skeptis. Karena distributor pertama menggunakan Twitter kemudian menggunakan Telegram."

"Foto-foto ilegal sedang bocor melalui Telegram. Anda dapat mengajukan keluhan dengan ID Telegram. Tapi tidak ada cara untuk mengetahui siapa orang itu," sambungnya. 

Baca Juga: Prediksi Denny Darko Terhadap Rumah Tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar, Lebih Baik Berpisah

Yang paling penting adalah menyerahkan data tentang pelakunya untuk bisa diselidiki. Namun, masalahnya adalah Telegram tidak pernah menyerahkan data ke lembaga investigasi Korea.

Agensi juga meminta data selama kasus Nth Room, tetapi Telegram tidak memberikan data kepada mereka. Namun, mereka bekerja sama ketika negara bergerak dan mengangkat isu-isu seperti terorisme.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konsep Foto V BTS Bak Pangeran Berkuda

Kamis, 8 Desember 2022 | 18:27 WIB

BugAbbo Dibubarkan, Ini Pernyataan Resminya

Kamis, 8 Desember 2022 | 12:56 WIB
X