• Minggu, 27 November 2022

Fans BTS Indonesia Kumpulkan Donasi untuk Tragedi Kanjuruhan, Sudah Tembus Rp 447 Juta

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:17 WIB
Fans BTS Indonesia berhasil kumpulkan donasi sebanyak lebih dari Rp 447 juta untuk tragedi di Kanjuruhan (Sumber kitabisa)
Fans BTS Indonesia berhasil kumpulkan donasi sebanyak lebih dari Rp 447 juta untuk tragedi di Kanjuruhan (Sumber kitabisa)

HARIANTERBIT.com – Fans BTS atau yang biasa disebut ARMY berhasil mengumpulkan donasi hingga ratusan juta rupiah sebagai bentuk keprihatinan untuk tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Penggalangan dana ini dimuat dalam platform berbagi kitabisa.com dengan judul “ARMY Indonesia untuk Korban Kanjuruhan.”

Sebelumnya, salah satu pengurus fandom ARMY Indonesia, Hardyanti berkata bahwa target awal pengumpulan dana ini adalah 15 juta dalam batas waktu pengumpulan 16 hari.

Baca Juga: Sangat Sayang Kepada Lesti Kejora, Ini yang Dilakukan Inul Daratista Kepada Rizky Billar

Namun, belum sampai 24 jam, dana yang terkumpul sudah berkali-kali lipat melampaui target yang direncanakan. Hingga saat ini donasi ditutup, total donasi yang dikumpulkan sudah lebih dari Rp 447 juta.

Aksi yang dilakukan ARMY Indonesia ini pun banyak diapresiasi banyak orang. Banyak dari mereka yang terkejut dan kagum dengan nominal yang dikumpulkan dalam waktu singkat oleh fandom grup papan atas asal Korea Selatan ini.

“Terima kasih BTS ARMY Indonesia, Big Respect,” tulis akun @gilabola_ina.

“Salut gue sama ARMY, mau dihujat kayak gimanapun mereka tapi kala da duka kemanusiaan begini justru yang bergerak awal baut bantu. Buat temen-temen yang masih sering hujat sana-sini, tolong ya apa salahnya membiarkan orang menikmati hobi mereka, selagi ga melanggar/ganggu apapun,” ujar akun @kitty_gandalf.

Baca Juga: Beraksi Lamban Terkait Bocornya Foto Pribadi Jennie BLACKPINK, Ini Penjelasan YG Entertainment

“Tembus 420 juta. Cinta kalian untuk korban Kanjuruhan luar biasa. Dalam duka Indonesia, ARMY @BTS_twt kompak turun tangan untuk kemanusiaan,” kata akun @zoelfick.***

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Maut! Begini Gombalan Kaesang Pangarep ke Erina Gudono

Sabtu, 26 November 2022 | 11:06 WIB

Jin BTS Wamil, Ini yang Pertama akan Dijalaninya

Jumat, 25 November 2022 | 15:49 WIB

Sebentar Lagi Jin BTS Wamil, Ini Tanggal Selesainya

Jumat, 25 November 2022 | 12:26 WIB

Ditinggal Wamil, Ini 7 Alasan BTS Bukan BTS Tanpa Jin

Jumat, 25 November 2022 | 12:11 WIB
X