Prank Laporan KDRT, Polisi Panggil Baim Wong dan Paula

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 16:03 WIB
Mengunggah Konten Prank dan Laporan Palsu Terkait KDRT, Baim Wong dan Paula Verhoeven Terancam Hukuman Pidana
Mengunggah Konten Prank dan Laporan Palsu Terkait KDRT, Baim Wong dan Paula Verhoeven Terancam Hukuman Pidana

HARIANTERBIT.com - Polisi menjadwalkan pemanggilan terhadap pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven. Keduanya akan dimintai keterangan soal konten video prank laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Polsek Kebayoran Lama.

Penjadwalan pemanggilan Baim dan Paula menyusul dengan adanya laporan dari komunitas Sahabat Polisi di Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin, 4 Oktober 2022. 
 
"Iya dong pasti (pemeriksaan)," kata Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan, Selasa, 4 Oktober 2022. 
 
 
Polisi saat ini telah memintai keterangan Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia Tengku Zanzabella sebagai pelapor. Kemudian saksi-saksi akan dimintai keterangan lalu dilanjutkan permintaan keterangan kepada Baim dan Paula sebagai terlapor. 
 
Polisi telah menyita video prank yang sempat diunggah Baim di akun Yuutube miliknya, sebagai barang bukti. Namun kini video tersebut sudah dihapus (take down) dari chanel Youtubenya. 
 
"Udah kita (sita). Kemarin kan di take down sama dia tapi kan banyak yang sudah copy orang," jelas Nurma.
 
Sebelumnya Baim dan Paula membuat konten video prank laporan KDRT di Polsek Kebayoran Lama. Hal itu menuai kritik masyarakat. Pada Senin, 4 Oktober Baim dan Paula mentayangi Polsek Kebayoran Lama untuk meminta maaf atas perbuatannya.
 
 
Sahabat Polisi kemudian melaporkan Baim dan Paula ke Polres Metro Jakarta Selatan. Pasangan iti dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 220 KUHP soal laporan palsu dengan ancaman maksimal satu tahun empat bulan penjara. ***

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

'Ditto' NewJeans Lampaui Rekor 'Dynamite' BTS!

Jumat, 3 Februari 2023 | 07:15 WIB
X