• Sabtu, 10 Desember 2022

Soal Bocornya Foto Pribadi Jennie BLACKPINK, YG Entertainment  Akhirnya akan Ambil Tindakan Hukum

- Senin, 3 Oktober 2022 | 12:41 WIB
Soal bocornya foto pribadi Jennie BLACKPINK, YG Entertainment  akhirnya akan ambil tindakan hukum (instagram @jennierubyjane)
Soal bocornya foto pribadi Jennie BLACKPINK, YG Entertainment  akhirnya akan ambil tindakan hukum (instagram @jennierubyjane)

HARIANTERBIT.com  - YG Entertainment akhirnya mengumumkan akan mengambil tindakan hukum terhadap distributor asli foto pribadi Jennie BLACKPINK. Tetapi mereka tidak berkomentar apakah foto tersebut diedit atau tidak.

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan dengan berbagai media termasuk Xportnews pada 3 Oktober 2022, YG Entertainment mengungkapkan akan mengambil tindakan hukum terhadap individu yang awalnya menyebarkan foto-foto pribadi Jennie.

“Kami telah secara resmi meminta polisi untuk menyelidiki distributor asli foto-foto pribadi Jennie BLACKPINK. Kami telah memantau situasi dan mengajukan keluhan kami pada September setelah mengumpulkan informasi,” demikian bunyi surat resmi yang dirilis YG Entertainment.

Baca Juga: 13 Drakor Tayang Oktober 2022: Nomor 13 Paling Ditunggu-tunggu

YG mengungkapkan selama ini pihaknya menahan diri untuk tidak berkomentar dan mengungkapkan posisi untuk meminimalkan kerusakan. “Namun, kami merasa bertanggung jawab bahwa tidak mungkin lagi memaafkan penyebaran massal desas-desus, kritik, serangan pribadi, pelecehan seksual, dan pelanggaran privasi yang menyertai foto-foto pribadi. Oleh karena itu, kami ingin mengklarifikasi bahwa kami mengambil tindakan hukum untuk memperbaiki situasi.”

Menurut YG, Kasus yang dialami Jennie BLACKPINK ini diajukan atas pelanggaran Undang-Undang Jaringan Informasi dan Komunikasi, pelanggaran informasi dan distribusi ilegal, dan penggunaan media komunikasi yang tidak senonoh.

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan, Valent Jebret Mundur sebagai Komentator BRI Liga 1

“Kami akan mengambil semua tindakan hukum yang mungkin tanpa keringanan hukuman untuk mencegah kerusakan lebih lanjut di masa depan. Foto-foto yang beredar secara online dirilis secara ilegal, terlepas dari niat di baliknya. Tindakan membagikan foto-foto ini dapat dianggap sebagai pelanggaran sekunder dan dapat dikenai hukuman hukum. Kami dengan tulus meminta Anda untuk tidak membagikannya secara sembarangan.”

Sejak Mei 2022 foto-foto yang memicu rumor pacara Jennie BLACKPINK dan V BTS diposting di media sosial. Seseorang yang menggunakan nama Gurumi Haribo terus semakin intens memposting foto-foto yang menunjukkan kedekatan dua idol papan atas Korea tersebut pada Juni 2022 hingga akhir September 2022.

Serbuan bocoran foto-foto pribadi mulai menghilang setelah BIG HIT Music menyatakan mengambil langkah hukum terhadap bocornya foto-foto artinya V BTS. ***

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Sumber: KoreaBoo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HyunA Dikabarkan Gabung dengan Agensi Milik Jay Park

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:23 WIB

Konsep Foto V BTS Bak Pangeran Berkuda

Kamis, 8 Desember 2022 | 18:27 WIB
X