• Minggu, 25 September 2022

Setelah Pink Venom, 2 Lagu BLACKPINK Lainnya Dilarang Tayang di KBS

- Kamis, 22 September 2022 | 07:10 WIB
Setelah Pink Venom, 2 Lagu BLACKPINK Lainnya Dilarang Tayang di KBS (Kbizoom.com)
Setelah Pink Venom, 2 Lagu BLACKPINK Lainnya Dilarang Tayang di KBS (Kbizoom.com)

HARIANTERBIT.com - Setelah Pink Venom, dua lagu lagi BLACKPINK dilarang tayang di KBS. Kedua lagu tersebut Shut Down dan Tally yang terdapat dalam album comeback BORN PINK.

Menurut hasil kualifikasi konten KBS, yang dirilis pada 21 September 2022, judul lagu baru BLACKPINK Shut Down dan Tally dari album BORN PINK tidak memenuhi kriteria siaran.

Secara khusus, Shut Down didiskualifikasi karena melanggar Pasal 46 Undang-Undang Penyiaran Korea, tentang penyebutan nama merek. Dalam kasus Shut Down, keberadaan kata Lamborghini. Sementara itu, Tally dilarang karena menggunakan frasa dan kata-kata yang tidak pantas.

Baca Juga: MV Shut Down BLACKPINK Dituduh Menjiplak Girl Group Hong Kong

Selain itu, lagu lain dari BORN PINK, Hard To Love, awalnya diminta untuk memotong bagian fuck di I just fuck it up. Namun, KBS kemudian berubah pikiran dan membutuhkan suara sensor sebagai gantinya, sementara lirik lengkapnya dapat dimasukkan ke dalam teks.

Di masa lalu, single pra-rilis BLACKPINK Pink Venom juga dilarang untuk disiarkan di KBS karena penggunaan nama merek Celine dan penyebutan kata Coco, yang mengacu pada Coco Chanel.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hibur Pemirsa Setia, RTV Hadirkan Panggung Rakyat

Sabtu, 24 September 2022 | 15:26 WIB
X