• Rabu, 7 Desember 2022

5 Film Terbaik Sepanjang Masa, Ada yang Diperankan Aktor dari Indonesia!

- Rabu, 14 September 2022 | 08:13 WIB

HARIANTERBIT.com - Film terbaik bisa dilihat dari plot dan genre hingga sinematografi dan alur cerita yang menarik sehingga bisa disukai oleh banyak orang, banyak faktor untuk membuat film tersebut menjadi populer dan menarik untuk ditonton di penonton bioskop maupun layar kaca.

Seperti The Avengers atau Star Wars, bahwa semua penggemar superhero dan film fiksi ilmiah berduyun-duyun ke bioskop untuk mendapatkan detail dari pahlawan fiksi mereka.

Berikut kami telah rangkum beberapa 10 Film Terbaik Sepanjang Masa dari berbagai sumber:

1. Avatar (2009)

Disutradarai oleh pemenang Academy Award James Cameron, film fantasi fiksi ilmiah ini adalah film terlaris sepanjang masa.

Ceritanya mengikuti Jake Sully (Sam Worthington), seorang mantan Marinir yang lumpuh, yang ditempatkan di Pandora. Pandora merupakan sebuah planet asing yang dipenuhi dengan makhluk Na'vi yang eksotis dan berevolusi.

Selama ia menjadi avatar, pikiran manusia menyatu dalam tubuh alien dan ia jatuh cinta dengan salah satu wanita Na'vi yang bernama Neytiri (Zoe Saldana).

Namun, Jake Sully berkonflik karena mengikuti perintah yang diberikan oleh seniornya serta menugaskan Jake untuk melindungi Pandora dan penduduk aslinya.

Avatar juga dibintangi oleh Sigourney Weaver dan Stephen Lang dalam peran penting. Cameron, yang juga ikut memproduseri film tersebut bersama dengan Jon Landau, menulis draft pertama skenario film tersebut pada 1994.

Tanggal Rilis: 18 Desember 2009

2. Avengers: Endgame (2019)

Masih ditahun yang sama, Avengers: Endgame dikatakan sebagai final dari 22 film Infinity Saga yang saling berhubungan sejak 2008-2019, di Marvel Cinematic Universe.

Dalam Avengers: Infinity War, dewa jahat Titan Thanos (Josh Brolin) menyalahgunakan kekuatannya untuk menghancurkan bumi dan alam semesta. Dampak dari reruntuhan berlanjut di Avengers: Endgame, dimana Avengers bersatu untuk memperbaiki kerusakan yang dilakukan oleh Thanos.

Untuk melawan salah satu pertempuran terbesar sepanjang masa melawan Thanos, Iron Man (Robert Downey Jr.), Thor (Chris Hemsworth), Black Widow (Scarlett Johansson), Captain America (Chris Evans), Spider-Man (Tom Holland) dan Hulk (Mark Ruffalo).

Mereka bergabung bersama dengan sekutu seperti Ant Man (Paul Rudd), Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), Black Panther (almarhum Chadwick Boseman) dan Captain Marvel (Brie Larson).

Film terlaris kedua ini dirilis pada 26 April 2009 serta disutradarai oleh Russo bersaudara yang terkenal, Anthony dan Joe.

3. Titanic (1997)

Pendapatan dari bioskop di seluruh dunia: USD 2,20 miliar

Karya lain dari Cameron adalah Titanic, ceritanya mengikuti Rose DeWitt Bukater seorang centenarian yang berbagi pengalamannya berada di atas R.M.S Titanic yang masih selamat ketika kapal Titanic menabrak gunung es pada 10 April 1912, bersama cucunya dan awak kapal, Keldysh.

Ketika Rose (Kate Winslet) yang berusia sembilan belas tahun menaiki kapal bersama ibunya, tunangan serta bangsawan lainnya, dia bertemu dengan seorang pria bernama Jack Dawson (Leonardo DiCaprio), yang memenangkan tiket kelas tiga ke kapal R.M.S Titanic.

Singkat cerita, Rose mendekati Jack dan mereka akhirnya saling jatuh cinta, tetapi perasaan mereka satu sama lain diuji oleh tabrakan kapal Titanic yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan gunung es di Atlantik Utara.

Film romantis ini juga dibintangi oleh Gloria Stuart sebagai Rose yang lebih tua, Billy Zane sebagai Cal Hockley (tunangan Rose muda), Kathy Bates sebagai Molly Brown dan Bernard Hill sebagai Kapten Smith, antara lain.

Menariknya, dibutuhkan sekitar USD 200 juta untuk membuat film klasik yang telah menorehkan namanya di antara film-film terhebat sepanjang masa.

Tanggal Rilis: 19 Desember 1997

4. Star Wars: Episode VII – The Force Awakens (2015)

Pendapatan Kotor box office di seluruh dunia: kurang lebih USD 2,07 miliar

Film ini menceritakan tentang operasi luar angkasa epik yang menggambarkan bagaimana sekelompok pahlawan yang tidak mungkin bersatu untuk mencegah ancaman baru dari Kylo Ren, cucu Darth Vader.

Film ini juga diperankan oleh aktor beladiri Indonesia, Iko Uwais dan Yayan Ruhian. Iko Uwais berperan sebagai Razoo Qin-fee, dan Yayan Ruhian Sebagai Tasu Leech.

Serta ada aktor lain seperti Rey (Daisy Ridley) berperan sebagai seorang pemulung gurun, dan Finn (John Boyega), seorang stormtrooper nakal, bergandengan tangan dengan anggota Perlawanan untuk memulihkan perdamaian. U

Untuk melakukannya, mereka harus menemukan Jedi Master legendaris, Luke Skywalker (Mark Hamill), dengan bantuan droid, yang membawa keberadaan lokasinya.

Disutradarai oleh J.J. Abrams, pemeran film ini juga termasuk Harrison Ford sebagai Han Solo, Carrie Fisher sebagai Putri Leia dan Adam Driver sebagai Kylo Ren.

Sejak film pertama yang dirilis pada tahun 1977, Star Wars: Episode IV—A New Hope (kemudian diubah dari judul aslinya Star Wars), telah ada 12 film yang dirilis dalam franchise tersebut.

5. Avengers: Infinity War (2018)

Film ini menerima penghargaan box office besar, Avengers: Infinity War mengisahkan bersatunya para pahlawan super Iron Man, Thor, Hulk, Captain America, Black Widow, Hawkeye (Jeremy Renner) dan Spiderman untuk mengalahkan musuh bersama mereka yaitu Thanos.

Di sisi lain, Thanos bertekad untuk mengumpulkan keenam Infinity Stones untuk mewujudkan tujuannya yang bengkok. Nasib planet ada di tangan para Avengers, yang harus menghentikan Thanos dari niat jahatnya.

Disutradarai oleh Russo bersaudara, film ini menampilkan Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, Mark Ruffalo dan aktor lainnya dalam peran penting. Ini adalah film ke-19 di Marvel Cinematic Universe.

Itu tadi daftar 5 film terbaik sepanjang masa yang tim Harianterbit berhasil rangkum. Dari beberapa film tersebut, ada satu film yang diperankan oleh aktor dari Indonesia yaitu Iko Uwais dan Yayan Ruhian.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Saat ARMY Sebut Jimin BTS 'Pangeran Vampir'

Rabu, 7 Desember 2022 | 11:30 WIB

V BTS Bakal Reuni Bersama Wooga Squad di Meksiko

Selasa, 6 Desember 2022 | 20:39 WIB

Soobin TXT Rayakan Ulang Tahun Bahas Jin BTS

Selasa, 6 Desember 2022 | 19:31 WIB
X