Zendaya Cetak Sejarah, Raih Kemenangan Aktris Utama Terbaik Emmy Awards Kedua Kali

- Selasa, 13 September 2022 | 22:03 WIB
Zendaya saat bicara usai meraih kemenangan srbagai Aktris Utama Terbaik Emmy Awards untuk kedua kali.   (Pinkvilla.com)
Zendaya saat bicara usai meraih kemenangan srbagai Aktris Utama Terbaik Emmy Awards untuk kedua kali. (Pinkvilla.com)

HARIANTERBIT.com – Zendaya mencetak sejarah menjadi pememang  Aktris Utama Terbaik di ajang bergengsi  Emmy Awards dua kali. Di Emmy Awards 2022, Zendaya membawa pulang kemenangan Serial Drama untuk penampilannya di Euphoria.

Ini menandai kemenangan Emmy kedua aktris itu dalam kategori yang sama setelah dia mengantongi trofi pada 2020 untuk penampilan di Euphoria.

Dengan penghargaan terbarunya, aktris berusia 26 tahun ini telah menjadi wanita kulit hitam pertama yang memenangkan Aktris Utama Terbaik dalam Serial Drama dua kali serta pemenang Emmy termuda dua kali dalam kategori akting.

Baca Juga: Ramalan Tarot Mingguan 11 -17 September 2022: Pisces Nikmati Me Time, Leo Buntu Finansial

Zendaya telah menerima pujian kritis untuk penampilannya di musim kedua Euphoria saat dia mengulangi perannya sebagai Rue Bennett.

Setelah menerima penghargaan, Zendaya berkata, "Terima kasih kepada Emmy, terima kasih kepada teman-teman dan keluarga saya, beberapa di antaranya ada di sini malam ini. Terima kasih kepada Sam [Levinson] karena telah berbagi Rue dengan saya. Terima kasih telah mempercayai saya, bahkan di saat-saat di mana saya tidak percaya pada diri saya sendiri."

Baca Juga: Dari BTS hingga NCT Dream, Ini Deretan Idol Kpop yang hadir di 2022 The Fact Music Awards

Dia menambahkan tentang bagaimana tujuannya untuk menyembuhkan orang melalui pertunjukan.

 "Siapa pun yang menyukai Rue, atau merasa seperti Rue, saya ingin Anda tahu bahwa saya sangat berterima kasih atas cerita Anda, dan saya membawa mereka bersamaku, dan aku membawanya bersamanya," sambungnya. 

Zendaya sebelumnya memecahkan rekor Emmy dengan kemenangan pertamanya pada 2020 sebagai aktris termuda yang menaklukkan Aktris Drama. 

Aktris ini mengalahkan sesama pesaingnya Melanie Lynskey (Yellowjackets), Laura Linney (Ozark), Reese Witherspoon (The Morning Show) dan duo Killing Eve dari Jodie Comer dan Sandra Oh tahun ini.***

Foto : Pinkvilla.com

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

So Ji Sub Ditawari Bermain di Drama Baru Plaza Wars

Rabu, 8 Februari 2023 | 09:13 WIB

Trigun Stampede, Tak Ada Lagi Sensor Terselubung!

Rabu, 8 Februari 2023 | 06:20 WIB
X