• Rabu, 7 Desember 2022

5 Rekomendasi Film Terbaik Thailand: Dokumenter, Romantis, hingga Horor

- Sabtu, 10 September 2022 | 19:26 WIB
Berbagai genre film Thailand menarik untuk disinak. Termasuk Inhuman Kiss.  (instagram @inhumankiss)
Berbagai genre film Thailand menarik untuk disinak. Termasuk Inhuman Kiss. (instagram @inhumankiss)

HARIANTERBIT.com -  Industri film Thailand tidak hanya membuat antusias penonton di dalam negeri, tetapi juga di festival internasional di Toronto, Busan, hingga di Indonesia sendiri.

Meski bukan yang terbesar di Asia, Industri perfilman Thailand berhasil mengambil simpatik para penontonnya.

Berikut ini 4 rekomendasi Film Thailand Terbaik untuk setiap pemirsa yang ingin tahu tentang produksi sinematik Thailand. Empat film Thailand teratas ini tidak hanya mencakup film mainstream. Mereka juga mewakili beberapa genre, termasuk romansa, aksi, horor, komedi, dan dokumenter.

Baca Juga: Jatuh Cinta Bikin Orang Jadi Konyol? Ini Sebabnya

1. The Cave

Disutradarai oleh Sutradara Tom Waller serta diperankan oleh Ron Smoorenburg, Kelly B. Jones, dan Lawrence de Stefano

Film ini memiliki Genre Drama dan Dokumenter yang menceritakan tentang penyelamatan dramatis tim sepak bola yang terjebak di goa daerah thailand.

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata pada kejadian tersebut.

Pada film ini berfokus pada kru penyelamat dari Australia, The Cave akan menggambarkan anda pada kehidupan dan budaya Thailand sehari-hari.

Namun, The Cave adalah film dramatis yang diproduksi dengan apik dan tidak mengurangi kejadian pada penyelamatan gua yang asli.
 
Baca Juga: Film Yang Menceritakan Tentang Kisah Ratu Elizabeth II

2. Friend Zone

Film Thailand Terbaik selanjutnya adalah Friend Zone. Sebagai film Thailand terlaris pada masanya, Friend Zone memikat penonton di seluruh Thailand dengan kisahnya yang menarik.

Seperti yang anda lihat dari judulnya, Friendzone menceritakan pada seorang pria yang terjebak dalam "zona pertemanan" yang takut cintanya tak berbalas.

Dalam film ini, Palm adalah orang yang menjadi pria tersebut. Sejak SMA, Palm memiliki perasaan terhadap seorang wanita bernama Gink yang hanya menganggapnya sebagai teman baik. Sepuluh tahun kemudian, Palm menemukan kembali Gink di sebuah pernikahan, dan petualangan di zona pertemanannya kembali terjadi.

Dengan karakter yang lucu dan komedi yang dapat lebih mudah dipahami oleh penonton.

Friend Zone disutradarai oleh Chayanop Boonprakob dan diperankan oleh Naphat Siangsomboon serta Pimchanok Luevisadpaibul, Film ini memiliki genre Komedi, Romantis, dan Drama.
 
Baca Juga: Little Women Episode 3: Kim Go Eun Berlutut di Depan Wi Ha Joon, Ada Apa?

3. Happy Old Year

Film ini disutradarai oleh Nawapol Thamrongrattanarit, ia merupakan sutradara terkenal dari Thailand Nawapol Thamrongrattanarit yang membuat film Happy Old Year.
 
Film tersebut adalah salah satu film Thailand yang paling dinanti pada tahun 2019, mengingat film ini juga menampilkan dua bintang besar: Sunny Suwanmethanon dan Chutimon Chuengcharoensukying (dari Bad Genius).

Dalam Happy Old Year, Chuengcharoensukying berperan sebagai Jean, seorang wanita muda yang mencoba membersihkan rumahnya dengan gaya Marie Kondo. Saat dia melalui proses ini, kenangan mantan pacarnya Aim (Suwanmethanon) mulai muncul kembali.
 
Film ini menjadi perjalanan pedih yang memainkan rasa nostalgia penonton, yang ditonjolkan oleh sinematografi yang sangat baik dan humor khas Thamrongrattanarit.
 
Baca Juga: 7 Lagu K-Pop yang Cocok Didengarkan Untuk Melewati Hari Patah Hati

4. Krabi 2562

Krabi 2562 disutradarai Anocha Suwichakornpong dan Ben Rivers serta yang menjadi pemerannya ialah Siraphun Wattanajinda, Arak Amornsupasiri, Primrin Puarat, dan Nuttawat Attasawat.

Fim ini termasuk yang mempunyai genre: Dokumenter, Drama, dan Eksperimental

Banyak orang di negara barat mengenal Krabi sebagai tempat liburan indah yang penuh dengan pantai dan tebing kapur. Krabi 2562 menawarkan eksplorasi trippy Krabi di tengah gelombang pariwisata dan merupakan film Thailand artistik paling khas yang pernah ada.

Mengisahkan seorang wanita dengan identitas yang berbeda-beda dan secara aktif memandu para tamu wisata melintasi sketsa periode waktu dan pengaturan yang terus-menerus bercampur.
 
Kita melihat manusia prasejarah berkeliaran di samping turis di pantai dalam satu saat, dan tersandung pada pemaandangan perkotaan di saat berikutnya. Krabi 2562 mendapat sambutan hangat di Festival Film Internasional Toronto 2019.
 
Baca Juga: Hacker Bjorka Ancam Bocorkan Dokumen Rahasia Presiden RI Hingga MyPertamina

5. Inhuman Kiss

Jika menginginkan film yang bergenre horor, Inhuman Kiss adalah pilihan tang tepat. Disutradarai oleh Sitisiri Mongkolsiri dan pemeran: Phantira Pipityakorn, Oabnithi Wiwattanawarang, Sapol Assawamunkong, serta Surasak Wongthai.
 
Film ini memiliki Genre Horor dan Romantis yang tidak hanya membuat adrenalin anda terpacu, dalam Inhuman Kiss juga akan menampilkan adegan romantis di dalamnya.

Inhuman Kiss mengisahkan tentang seorang gadis remaja bernama Sai yang dikutuk menjadi seorang krause. Ini berarti bahwa, saat malam tiba, kepalanya terpisah dari tubuhnya dan melayang-layang mencari darah dan isi perutnya.
 
Penduduk desa setempat menjadi khawatir ketika ternak mereka mulai menghilang, dan membentuk pesta berburu krause. Sementara ini terjadi, Sai memiliki cinta segitiga antara dua anak laki-laki yang memiliki pendapat berbeda tentang krause.

Dibandingkan dengan banyak horor Asia Tenggara lainnya, kualitas produksi Inhuman Kiss cukup bagus. Film tersebut adalah pengajuan Thailand untuk Oscar fitur internasional.

Itulah lima rekomendasi film terbaik thailand mulai dari dokumenter, romantis, hingga horor yang wajib ditonton.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Saat ARMY Sebut Jimin BTS 'Pangeran Vampir'

Rabu, 7 Desember 2022 | 11:30 WIB

V BTS Bakal Reuni Bersama Wooga Squad di Meksiko

Selasa, 6 Desember 2022 | 20:39 WIB

Soobin TXT Rayakan Ulang Tahun Bahas Jin BTS

Selasa, 6 Desember 2022 | 19:31 WIB
X