5 Fakta One Piece yang Belum Diketahui Banyak Orang

- Rabu, 7 September 2022 | 10:42 WIB
Monkey D.Luffy di One Piece (Instagram @onepiece_staff)
Monkey D.Luffy di One Piece (Instagram @onepiece_staff)
HARIANTERBIT.com - One Piece merupakan serial film yang telah menjadi bagian dari hidup kita. Karya luar biasa ini diciptakan oleh Eiichiro Oda dan sudah dikenal di seluruh dunia.
 
Luffy sebagai karakter utama di film One Piece kini sudah memiliki jutaan penggemar.

Karena popularitas ini, sebagian orang ingin mengetahui lebih dalam tentang serial film One Piece yang bercerita tentang bajak laut itu.
 
Namun ternyata masih ada beberapa fakta tentang One Piece yang belum diketahui oleh penikmat film animasi tersebut.
 
Baca Juga: simak ini! Beberapa Bahan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Berikut lima fakta tentang One Piece:

1) One Piece Merupakan Pemegang rekor dunia

Seperti yang disebutkan sebelumnya, One Piece telah menjadi bagian dari hidup kita. Beberapa anime sebelumnya telah hadir selama ciptaan Oda, membuat fakta bahwa Oda sebagian besar menciptakan seluruh ceritanya sendiri menjadi lebih luar biasa.

Alasan terakhir mengapa One Piece memegang Guinness World Record untuk Seri Komik Paling Banyak Dicetak oleh satu penulis. Dedikasi Oda dan mereka yang membantunya dalam menciptakan serial yang menginspirasi wajib diakui dan para penggemar tahu bahwa mereka semua pantas mendapatkan rekor tersebut.

2) One Piece Seharusnya hanya bertahan 5 tahun

Pencarian Luffy untuk menjadi Raja Bajak Laut masih berlangsung hingga saat ini. Para penggemar selalu antusias karena banjir konten yang tidak pernah berakhir, ini jauh dari rencana awal yang dimiliki Oda untuk One Piece.
 
Baca Juga: 9 Fakta G Dragon Terseret Isu Jennie BLACKPINK dan V BTS Pacaran

Ketika dia mengerjakan One Piece, Oda ingin serialnya bertahan hanya 5 tahun, dan itu artinya berakhir pada tahun 2002. Meskipun demikian, semakin dia membuat karakter, pertarungan, dan lokasi baru yang menarik rasa antusias penggemar, semakin membuat Oda ingin serial itu terus berjalan.

Hasilnya, One Piece masih bertahan hingga saat ini.

3) Dragon Ball adalah inspirasi utama

Meskipun keduanya telah bentrok untuk sementara waktu, Oda sendiri telah berbicara bahwa One Piece memiliki inspirasi utama dari serial Dragon Ball pada beberapa kesempatan. Oda sering membaca tentang petualangan Goku di majalah mingguan Shonen Jump.

Oda tidak mempermasalahkan dengan pengaruh Dragon Ball terhadap kehidupan dan karyanya. Bagi Oda, bekerja dengan Toriyama adalah mimpi masa kecil yang telah ia capai beberapa kali, yang tidak pernah gagal membuatnya bahagia.
 
Baca Juga: Spoiler One Piece 1059, Jumlah Bounty Baru Boa Hancock Terungkap!

Akira Toriyama adalah salah satu mangaka legendaris di Jepang dan bahkan dunia. Ia banyak menghasilkan karya-karya hebat, di antaranya Dragon Ball dan Blue Dragon.

4) Nama Asli dari Karakter Sanji adalah Naruto

Sanji adalah salah satu karakter paling ikonik dalam serial ini.. Meskipun demikian, sebelum penampilan pertama Sanji di manga, Oda berencana menamai juru masak Topi Jerami tersebut dengan nama Naruto.

Itu hanya karena seri terkenal dunia Masashi Kishimoto memiliki protagonis dengan nama yang sama sehingga dia memutuskan untuk pergi dengan Sanji.

5) Inspirasi bajak laut sejati

Dalam serial One Piece mengambil inspirasi dari penjahat laut lepas yang hampir tak terelakkan. Contoh paling menonjol dari bajak laut kehidupan nyata yang ada di dalam dunia One Piece adalah Gold D. Roger.

Karakter hebat dan latar belakangnya dirancang dengan mempertimbangkan bajak laut Prancis Olivier Levasseur. Olivier juga menyembunyikan hartanya di lokasi terpencil yang hanya bisa didapatkan oleh mereka yang memecahkan teka-teki tersebut.
 
Baca Juga: Rekomendasi Film Horor Thailand Terseram 2022, Nyesel Kalau Gak Nonton

Itulah lima fakta menarik serial one piece yang belum diketahui banyak orang, One Piece sendiri akan merilis serial terbarunya yakni One Piece Red yang akan tayang pada 21 September 2022 diseluruh bioskop tanah air.***

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

X