One Piece Red, Kisah Kehidupan Shanks yang Menginspirasi Luffy untuk Menjadi Bajak Laut

- Selasa, 6 September 2022 | 22:05 WIB
Shanks dan Luffy (Instagram @onepiece_staff)
Shanks dan Luffy (Instagram @onepiece_staff)
 
HARIANTERBIT.com - Film One Piece Red yang telah lama ditunggu-tunggu akan tayang pada 21 September mendatang di bioskop Indonesia. Dengan begitu, pasti akan menambah lebih banyak informasi tentang kisah One Piece.
 
Film ini tidak hanya akan mengungkapkan lebih banyak tentang Shanks, tetapi juga akan fokus pada putrinya Uta.

Shanks merupakan seorang kapten bajak laut rambut merah dan salah satu dari Empat Kaisar. Sebagai seorang Kaisar, banyak yang mengenalnya sebagai salah satu bajak laut terkuat di dunia. Senjata utama Shanks adalah pedang bernama Gryphon.
 
Baca Juga: Tayang 21 September 2022, Ini Sinopsis One Piece RED Film Animasi Bertema Bajak Laut

Pada usia sembilan tahun, Shanks merupakan salah satu anggota kru dari Bajak Laut Roger yang legendaris.

Hubungan Shanks dan Luffy

Shanks adalah karakter yang sangat penting dalam Film One Piece Red, karena dialah yang menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut.
 
Selama masa kecil Luffy dan Shanks menjadi panutan. Shanks tinggal di Desa Foosha, kampung halaman Luffy.
 
Awalnya, Shanks tidak menganggap serius tujuan Luffy untuk menjadi bajak laut karena usianya. Namun, setelah insiden di mana Luffy membela Shanks untuk melawan bandit gunung, dia mulai menganggap serius mimpi Luffy.
 
Baca Juga: Sinopsis The Law Cafe Episode 2: Cinta Lama Belum Kelar Kim Jeong Ho dan Kim Yu Ri Bersemi Lagi?

Shanks juga menyelamatkan Luffy dari Raja Laut, yang menyebabkan hilangnya lengan kiri Shanks. Sebelum ia meninggalkan Foosha, Shanks mempercayakan topi jeraminya yang berharga kepada Luffy. Keduanya membuat kesepakatan bahwa Luffy akan mengembalikan topi itu ketika dia menjadi bajak laut yang hebat.

Selain itu, Shanks adalah salah satu dari bajak laut yang memiliki pengaruh besar kesemua orang. Dia dengan mudah berinteraksi dengan bajak laut, marinir, hingga Lima Tetua yang misterius. Selama arc Marineford, penampilannya saja membuat perang terhenti.
 
Selain menahan serangan kuat Laksamana Akainu, percakapan Shanks dengan Laksamana Armada Sengoku saat itu mengakibatkan Sengoku secara resmi mengakhiri perang.
 
Baca Juga: Ash dan Aish Episode 16: Adu Mulut, Aish Dipaksa Jujur

Laksamana Armada Sengoku sangat menghormati Shanks, dia cukup berpengaruh untuk mengadakan pertemuan pribadi dengan Lima Sesepuh sampai Naga Langit tertinggi di Pemerintah Dunia.
 
Shanks juga sangat terampil menggunakan pedang, karena ia dulunya adalah saingan Dracule Mihawk, yang dikenal sebagai pendekar pedang terhebat di dunia. Shanks juga sangat cepat, seperti kejadian ketika Shanks menyelamatkan Coby dari Akainu dalam sekejap.***

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

X