Profil Aye Sarunchana Apisamaimong, Saras di PS I Hate You yang Juga Member SIZZY

- Senin, 29 Agustus 2022 | 20:31 WIB
Aye Sarunchana Apisamaimongkol bintang serial seru PS I Love You.  (instagram @aye_sarun )
Aye Sarunchana Apisamaimongkol bintang serial seru PS I Love You. (instagram @aye_sarun )

HARIANTERBIT.com - Aye Sarunchana Apisamaimongkol ikut bermain di serial yang tengah hits di Thailand, PS I Hate You. Ia adalah aktris, penyanyi, dan juga model yang lahir pada 25 Maret 2000 di Bangkok, Thailand.

Aye Sarunchana Apisamaimongkole merupakan lulusan SMA Assumption College Thonburi dan saat ini sedang melanjutkan pendidikannya di Fakultas Seni Komunikasi, Universitas Chulalongkorn.

Sejak kecil, Aye Sarunchana Apisamaimongkolm menggeluti dunia balet dan piano. Ia bahkan hampir menjadi seorang guru balet.

Baca Juga: 4 Artis Korea Meninggal Bunuh Diri, Akibat Komentar Jahat Netizen

Namun, pada tahun 2013 Aye berpartisipasi dalam Kontes Model Muda, dengan berhasil memenangkan juara pertama dan hadiah khusus lainnya, Miss B-ING Bodyline.

Setelah itu, Aye mengikuti beberapa casting dan memulai debutnya sebagai aktris dalam drama “Sud Kaen Saen Ruk” (2015).

Saat ini, Aye sudah menjadi seorang artis di bawah naungan GMMTV, dirinya dikenal karena peran utamanya dalam serial "Friend Zone" (2018) dan "Boy For Rent" (2019).

Baca Juga: LPSK Usahakan Bharada E Tak Perlu Hadir di Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Brigadir J Besok

Sedangkan perjalanannya dalam dunia tarik suara, Aye telah menyanyikan OST drama seperti  'Hai Mun Nah Kiss Noy (Make It Kissable)', dan 'Jum Chun Dai Reu Bplao (Do You Remember Me?)'.

Aye merupakan anggota dari girl grup T-pop ‘SIZZY’ dengan tiga anggota lainnya, salah satu di antaranya yaitu Jan Ployshompoo Supasap.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Terkini

'Ditto' NewJeans Lampaui Rekor 'Dynamite' BTS!

Jumat, 3 Februari 2023 | 07:15 WIB
X