• Rabu, 7 Desember 2022

Serunya Kemeriahan Harsa Mahardika Menuju Bandung Ibu Kota Musik

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 16:31 WIB
Keseruan musisi di RRI Bandung (ist)
Keseruan musisi di RRI Bandung (ist)


HARIANTERBIT.com – Hingga kini kehangatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 masih sangat terasa, terlihat dari keramaian panggung rakyat bertajuk Harsa Mahardika yang digelar oleh para musisi Bandung Music Council (BMC) di pelataran Radio Republik Indonesia (RRI) pada Ahad, 28 Agustus 2022 ini.

Menurut Jay Maheswara, musikolog sekaligus Dewan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kota Bandung, gelaran yang merupakan kerjasama antara BMC dengan RRI Stasiun Bandung ini.

Baca Juga: Lewat Nu Lux Make Up Series, Wanita Jadi Tambah Cantik

“Ini merupakan panggung rakyat dalam memeriahkan Kemerdekaan RI, juga bagian dari upaya para musisi dalam mendorong kembali semangat kolaborasi insan kreatif, khususnya para musisi, seiring kembali menggeliatnya sendi-sendi kehidupan masyarakat kita paska pandemi,” katanya.

Hal serupa diungkapkan Ketua Dewan Penasehat BMC, Erlan Effendy terkait Gelaran Harsa Mahardika. “Intinya ini merupakan bagian dari kegiatan menuju Bandung Ibu Kota Musik,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Harian BMC, Firdaus Hadi, menambahkan bahwa deklarasi Bandung Ibu Kota Musik akan menjadi hadiah para musisi untuk kota Bandung, yang selama ini dikenal sebagai kota para musisi dan tidak lama lagi akan memperingati hari jadinya.

Baca Juga: Makin Cakap Digital 2022, Yuk Hindari Plagiarisme

“Pilihan pelaksanaan gelar Harsa Mahardika di RRI Bandung ini juga menegaskan eksistensi Radio Republik Indonesia dalam pergerakan seni dan budaya di republik ini dari awal kelahirannya hingga saat ini,” tegas Firdaus.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Stasiun RRI Bandung, Nawir menjelaskan RRI Stasiun Bandung mendukung berbagai aktivitas komunitas dan insan kreatif di kota ini, termasuk gagasan untuk meneguhkan Bandung sebagai Ibu Kota Musik.

Baca Juga: Soal Penganiaya Sopir Bus Transjakarta Pakai Stiker Polisi, Ini Kata Kapolres Jaksel

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

TXT Siap Tampil Acara Tahun Baru di Amerika

Rabu, 7 Desember 2022 | 14:03 WIB

Saat ARMY Sebut Jimin BTS 'Pangeran Vampir'

Rabu, 7 Desember 2022 | 11:30 WIB

V BTS Bakal Reuni Bersama Wooga Squad di Meksiko

Selasa, 6 Desember 2022 | 20:39 WIB

Soobin TXT Rayakan Ulang Tahun Bahas Jin BTS

Selasa, 6 Desember 2022 | 19:31 WIB
X