• Senin, 26 September 2022

Bintang Spiderman Tom Holland Mundur dari Medsos, Demi Kesehatan Mental

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 09:47 WIB
Bintang Spiderman Tom Holland
Bintang Spiderman Tom Holland

HARIANTERBIT.com - Bintang Spiderman Tom Holland mengambil langkah mundur dari media sosial. Alasannya, berada di platform dan membaca cerita tentang dirinya merugikan kondisi mentalnya.

Tom Holland, sang Spiderman, membuat pengumuman dalam sebuah video pendek yang dia unggah di Instagram pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Sebelum mengeluarkan video, Tom Holland yang asal Inggris ini tidak memposting di Instagram selama beberapa minggu.  Postingan terakhir dari enam minggu lalu untuk mempromosikan organisasi penggalangan dana amalnya, The Brothers Trust.

Baca Juga: Tarot Mingguan 15-21 Agustus: Cancer, Rutinitas Kerja Bisa Membuat Depresi

Dalam klip tiga menit, Tom Holland berbagi, dia telah menghapus Instagram dan Twitter dari perangkatnya.

"Saya telah istirahat dari media sosial untuk kesehatan mental saya karena saya merasa Instagram dan Twitter terlalu merangsang, terlalu berlebihan," katanya seperti dikutip dari kantor berita CNA.

"Saya terjebak dan saya berputar ketika saya membaca hal-hal tentang saya secara online dan pada akhirnya itu sangat merusak kondisi mental saya. Jadi, saya memutuskan untuk mengambil langkah mundur dan menghapus aplikasi."

Baca Juga: Di Magelang, Brigadir J Setrika Baju Istri Ferdy Sambo

Holland kemudian memfokuskan pesannya pada pekerjaan yang dilakukan Stem4, sebuah badan amal kesehatan mental remaja yang berbasis di Inggris – yang ia dukung melalui The Brothers Trust – yang menyediakan sumber daya seperti aplikasi.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tagar #BlinksCyberBullying Trending, Kenapa?

Senin, 26 September 2022 | 07:06 WIB

Hibur Pemirsa Setia, RTV Hadirkan Panggung Rakyat

Sabtu, 24 September 2022 | 15:26 WIB
X