• Senin, 26 September 2022

Hadirkan Animasi Si Dul, Angkat Kehidupan Sehari-hari Anak Betawi

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 21:56 WIB
Sutradara animasi Si Dul (ist)
Sutradara animasi Si Dul (ist)


HARIANTERBIT.com – Setelah dinanti-nanti, akhirnya tiba juga terkait film asli penduduk lokal. Itulah sekilas keluarga Indonesia yang bakal kedatangan video series tentang kehidupan sehari-hari anak Betawi yang mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi.

Ya, animasi yang diperuntukan bagi anak-anak dan keluarga dikemas dengan sederhana dan selalu menyelipkan nilai moral dan edukasi didalamnya.

Baca Juga: Polisi Sempat Minta LPSK Segera Beri Perlindungan Untuk Istri Ferdy Sambo

“Salah satu upaya menciptakan generasi unggul adalah dengan cara memberikan tontonan anak yang tidak hanya menghibur tapi juga harus menjadi karya yang membuka wawasan baru tunas muda bangsa ini," kata Boy Rafli Amar sebagai pemilik hak cipta Novel Si Dul saat virtual soft launching Animasi Si Dul di Gedung Daur Kelola Mandiri, Selasa (16/08/2022).

Seperti diketahui, novel Si Dul Anak Jakarta karya Aman Datuk Madjoindo diterbitkan tahun 1932 menceritakan tentang bagaimana kehidupan seorang anak betawi yang bernama “Dul”, yang hidup pada masa penjajahan.

Dengan segala kekurangan dan kesulitan hidup yang dialaminya pada masa itu, tapi tetap berusaha untuk menjadi seorang anak yang gigih dan tangguh, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sosial dan agama serta budi pekerti yang luhur.

Baca Juga: Di Magelang, Brigadir J Setrika Baju Istri Ferdy Sambo

“Novel Si Dul Anak Jakarta yang ditulis oleh kakek saya akan bertransformasi menjadi karya animasi tentu menjadi kebanggaan untuk saya dan keluarga besar saya, karena 1 hari Sebelum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, telah lahir sebuah karya animasi yang kami persembahkan untuk Anak-Anak Indonesia, dengan judul “Si Dul”. Semoga animasi ini tidak hanya menjadi tontonan tapi juga menjadi tuntunan untuk generasi muda bangsa kita,” tutur Boy Rafli Amar.

Sedangkan, Rocket Studio sendiri merupakan rumah produksi animasi di bawah bendera HJ Production. Rocket Studio sendiri dinahkodai oleh Dana Riza sebagai Produser Kreatif dan Indra Jaya sebagai sutradara. Mereka telah mempunyai visi yang sama dengan Boy Rafli Amar untuk projek animasi Si Dul ini.

Baca Juga: Juara Bulu Tangkis se-Kabupaten Kayong Utara, Mahasiswa UBSI: Impianku Sejak Lama

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Tagar #BlinksCyberBullying Trending, Kenapa?

Senin, 26 September 2022 | 07:06 WIB

Hibur Pemirsa Setia, RTV Hadirkan Panggung Rakyat

Sabtu, 24 September 2022 | 15:26 WIB
X