• Kamis, 6 Oktober 2022

Deretan Selebriti Berdonasi Ratusan Juta Untuk Korban Banjir Seoul, dari IU, Suzy, hingga Jinyoung GOT7

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:33 WIB
IU, Suzy, dan Jinyoung GOT7. Sumber: Soompi
IU, Suzy, dan Jinyoung GOT7. Sumber: Soompi

HARIANTERBIT.com – Belum lama ini terjadi kurang mengenakkan yang melanda Korea Selatan. Banjir ini bukan hanya merugikan masyarakatnya tapi juga menelan korban jiwa.

Dikabarkan terdapat satu keluarga yang tinggal di bawah tanah ditemukan meninggal. Hal ini pun mengingatkan banyak orang tentang satu cuplikan yang ada di film kenamaan Korea Selatan, Parasite.

Beberapa selebriti pun ikut menyumbang untuk membantu mereka yang terkena dampak hujan lebat dan banjir yang sedang berlangsung di Korea.

Baca Juga: Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Komunitas Dutago Gelar Aksi Gowes 77 Km

Dilaporkan ini merupakan curah hujan terberat di Korea Selatan dalam 80 tahun, hujan baru-baru ini telah membanjiri daerah pemukiman, menyebabkan ribuan orang mengungsi, merusak rumah dan toko, dan memicu tanah longsor.

Menurut Hope Bridge Korea Disaster Relief Association, Jinyoung GOT7 menyumbangkan 30 juta won (sekitar $23.035) untuk membantu pemulihan kerusakan air. Uang itu akan digunakan untuk memulihkan daerah yang terkena hujan deras dan untuk membantu para korban.

Asosiasi yang sama melaporkan bahwa Kim Jin Woo WINNER juga turun tangan untuk membantu para korban banjir. Mereka berbagi, “Kim Jin Woo menyumbangkan 10 juta won (sekitar $7.678) dan meminta kami untuk menggunakannya [untuk membantu] para korban banjir.”

Baca Juga: Big Mouth Episode 6: Penasaran dengan Identitas Suami, Go Mi Ho Jadi Relawan di Penjara

Kim Hye Soo, Yoo Jae Suk, Suzy, IU, dan Jay Park masing-masing menyumbangkan 100 juta won (sekitar $76.783) kepada Hope Bridge Korea Disaster Relief Association. Mereka melakukan gerakan bijaksana untuk membantu para korban banjir kembali ke kehidupan normal mereka sesegera mungkin dan untuk membantu pemulihan daerah yang rusak akibat hujan deras.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buntut Kasus KDRT, Rizky Billar Dipecat Indosiar

Rabu, 5 Oktober 2022 | 09:56 WIB
X