• Sabtu, 10 Desember 2022

Mitos di Jailangkung 3: Sandekala, Makhluk Gaib Bermata Merah Turun di Saat Senja

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:21 WIB
Jailangkung: Sandekala film horor yang tayang di bioskop pada September 2022.  (instagram @filmjailangkung2022)
Jailangkung: Sandekala film horor yang tayang di bioskop pada September 2022. (instagram @filmjailangkung2022)

HARIANTERBIT.com -  Film Jailangkung 3: Sandekala akan mulai diputar di bioskop tanah air September 2022 ini. Film garapan sutradara Kimo Stamboel ini melibatkan tiga bintang yang pernah bermain dalam film-film horor yang mencapai box office.

Jailangkung 3: Sandekala dibintangi Titi Kamal, Dwi Sasono, Syifa Hadju, Muzakki Ramdhan. Tiga pemain di antaranya ini terbilang cukup sukses memerankan karakter mereka film bergenre horor hingga meraih box office. 
 
Mereka adalah Titi Kamal (Makmum), Syifa Hadju (Danur 3: Sunyaruri) dan Muzakki Ramdhan (Pengabdi Setan 2: Communion). Dengan keterlibatan tiga bintang film horor sukses, diharapkan ikut membawa kesuksesan pula Jailangkung 3: Sandekala.
 
 
Kimo Stamboel sutradara Jailangkung 3: Sandekala ini juga baru saja menggarap film Ivanna yang terbilang sukses, dan hingga hari ini masih tayang di sejumlah bioskop di tanah air. Sebelum itu, di tahun 2019, Kimo juga sukses menggarap film horor Ratu Ilmu Hitam.
 
Film Jailangkung 3: Sandekala, berbeda dengan film Jailangkung sebelumnya yang pernah digarap Jose Poernomo dan Rizal Mantovani.
 
Sandekala merupakan mahluk gaib mitos yang banyak dipercaya masyarakat Sunda. Mahluk ini diyakini muncul pada waktu senja dan selalu mengganggu anak-anak yang masih bermain di luar rumah ketika waktu menjelang Magrib.
 
 
Menurut mitos, mahluk ini berwujud tinggi besar dan bersayap dengan mata merah menyala. Dan Sandekala diyakini pula sebagai sosok yang menculik anak-anak kecil saat menjelang waktu magrib.
 
Sandekala inilah yang membuat anak kecil terjebak di antara dua alam yang berbeda.
 
Cerita mitos ini masih dipercaya hingga kini. Hal itu turut diperkuat adanya pendapat bahwa peralihan waktu dari siang ke malam, kerap memicu terjadinya ketidakseimbangan alam.
 
 
Ketidakseimbangan ini membawa dampak buruk bagi manusia dan alam sekitarnya.
 
Banyak kejadian mistis yang mencekam dan menegangkan terjadi saat sebuah keluarga kecil sedang berlibur di sebuah tempat wisata.
 
Teror itu bermula ketika Kinan yang diperankan Muzakki Ramdhan, tiba-tiba menghilang secara misterius di hutan angker, saat matahari mulai terbenam. Dalam upaya pencarian, keluarga ini lantas menemukan boneka jailangkung. ***
 
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Besok, Boneka Karakter BTS Edisi Ungu Bakal Dirilis

Sabtu, 10 Desember 2022 | 14:10 WIB

Kharismatik! Cha Eun Woo di Drama Island Banjir Pujian

Sabtu, 10 Desember 2022 | 12:39 WIB

HyunA Dikabarkan Gabung dengan Agensi Milik Jay Park

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:23 WIB
X