• Rabu, 28 September 2022

Pentas Rapsodia Nusantara, Dwiki Dharmawan Bakal Guncang Kota Semarang

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 21:37 WIB
Dwiki Dharmawan (kanan) (ist)
Dwiki Dharmawan (kanan) (ist)


HARIANTERBIT.com – Dalam hitungan hari, salah satu Kawasan di Semarang bakal dibikin heboh, lantaran akan berdiri sebuah panggung musik seluas 50 meter dan muncul 92 musisi pop dan musisi tradisi, yang dikomando langsung oleh Dwiki Dharmawan dalam pentas bertajuk Rapsodia Nusantara, pada 13 Agustus mendatang.

Ya, Dwiki Dharmawan dengan kelompok musik World Peace Orchestra (WPO) yang dikomandonya akan menggelar konser orkestra yang dimainkan 45 musisi dari Yogjakarta.
Bukan hanya musik orkestrasi, suami Ita Purnamasari ini juga merancang pentas ini berisi kolaborasi dengan 30 penabuh gamelan Soepra dan 10 pemain Kolintang Gratia dari Semarang.

Para musisi tersebut akan mengiringi Andi/rif, Dira Sugandi, Gabriel Harvianto, Sruti Respati, NDX AKA Filda.C.Wibowo dan Nano Tirto.

Baca Juga: Ikut Jejak Sang Ayah, 3 Tahier Rilis Single Belaga Happy

“Pentas ini digagas langsung oleh Pak Gubernur Ganjar Pranowo bekerja sama dengan Direktur Utama Bank Jateng, Pak Nano Tirto. Bahkan nama Rapsodia Nusantara pun usulan Pak Ganjar,” kata Dwiki di Farabi Kawasan Dharmawangsa Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2022).

Dwiki menyebut dirinya terlibat di sini atas usulan Pak Nano Tirto, banker yang juga musisi jazz.

“Saya dinilai cocok membawakan musik kolaborasi barat dan tradisi untuk mengisi panggung yang dirancang untuk merayakan hari kemerdekaan RI ke 77 sekaligus ulang tahun Jawa Tengah ke 72,” lanjutnya.

Kolaborasi Lagu

Dwiki menyebut diperkirakan akan ada 5000 penonton yang datang ke Klenteng Agung Sam Poo Kong. Mereka akan dihibur sepanjang dua jam dengan sekitar 20 lagu.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Gandeng GMI Records, Al Dana Andalkan Kembalilah Sayang

Senin, 26 September 2022 | 20:41 WIB

Tagar #BlinksCyberBullying Trending, Kenapa?

Senin, 26 September 2022 | 07:06 WIB
X