• Kamis, 29 September 2022

6 K-drama Paling Mahal 2022, Extraordinary Attorney Woo di Urutan Paling Bawah

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 07:58 WIB
Tercatat ada enam drama Korea paling mahal, salah satunya adalah Extraordinary Attorney Woo yang kini tengah ngehits.  (kbizoom)
Tercatat ada enam drama Korea paling mahal, salah satunya adalah Extraordinary Attorney Woo yang kini tengah ngehits. (kbizoom)

 

 HARIANTERBIT.com - Seiring pertumbuhan industri drama Korea serial favorit membutuhkan biaya produksi yang besar untuk menghasilkan produksi yang berkualitas. Maka tidak berlebihan jika disebut sebagai drama Korea paling mahal.

Belakangan ini  drama Korea menunjukkan peningkatan besar-besaran dalam pembuatan drama, casting dan CGI yang sempurna. Tentu ini membutuhkan biaya produksi yang besar dalam proses pembuatannya.

Jika di awal tahun 2000-an, 20 miliar won (Rp 229,3 miliar) angka yang jarang terlihat, maka sekarang, itu level terbawah biaya produksi sebuah drama.

Berikut enam drama Korea Paling Mahal 2022 seperti dikutip dari Kbizoom.com:

Baca Juga: Kata Eyang Semar, Orang dengan 6 Tanggal Lahir Ini Bakal Kaya Raya

The Accidental Narco (6 episode): 40 miliar won (Rp 458,5 miliar)

K-drama dengan biaya produksi tertinggi pertama tahun2022, serial asli Netflix mendatang The Accidental Narco. Angka 40 miliar won bukanlah angka terbesar dalam peringkat ini.

Namun, The Accidental Narco hanya memiliki 6 episode, jadi setiap episode menelan biaya hampir 7 miliar won (Rp 80,2 miliar). The Accidental Narco juga menampilkan pemeran all-star termasuk Ha Jung Woo, Hwang Jung Min, Park Hae Soo, Yoo Yeon Seok.                                                                       

Serial ini berdasarkan kisah nyata, menceritakan perjalanan seorang raja narkoba Korea di Amerika Selatan dan seorang pengusaha sipil yang terlibat dalam misi rahasia oleh Badan Intelijen Nasional.                                                                                                    Mengingat settingnya, syuting The Accidental Narco diperkirakan sebagian akan berlangsung di Amerika Selatan. Dengan skala sebesar itu, tidak mengherankan jika Netflix menginvestasikan banyak uang untuk proyek ini.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gandeng GMI Records, Al Dana Andalkan Kembalilah Sayang

Senin, 26 September 2022 | 20:41 WIB
X