• Rabu, 28 September 2022

Film Pengabdi Setan 2: Communion, Teror Ibu Masih Berlanjut

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 21:47 WIB
Pengabdi Setan 2 Communion menyajikan ketegangan demi ketegangan bagi penonton.  (instagram @pengabdisetan2.communion)
Pengabdi Setan 2 Communion menyajikan ketegangan demi ketegangan bagi penonton. (instagram @pengabdisetan2.communion)

HARIANTERBIT.com - Film Pengabdi Setan 2: Communion mulai tayang di bioskop pada 4 Agustus 2022. Film garapan sutradara Joko Anwar ini masih akan menghadirkan sosok Ibu yang di film Pengabdi Setan sebelumnya cukup meneror dan bikin jantung mau copot.

 
Tapi tentunya, di Film Pengabdi Setan 2: Communion, bukan hanya sosok perempuan berbaju putih dengan kerudungnya itu saja yang membuat Rini dan adik-adiknya terus dihantui ketakutan. Ada sosok-sosok menyeramkan lain yang bakal muncul dan meneror habis-habisan.
 
Ketegangan demi ketegangan akan banyak dialami para pemeran di rumah susun yang menjadi tempat tinggal baru keluarga ini. Lorong-lorong gelap yang menakutkan dan tetangga-tetangga baru yang misterius, akan turut menambah nuansa kengerian di film ini.
 
 
Sebelumnya, sutradara Joko Anwar menjanjikan bahwa film garapannya kali ini akan lebih menegangkan dari film sebelumnya. Setting lokasi film Pengabdi Setan 2: Communion, yang berada di sebuah bangunan rusun yang terbengkalai, juga sudah cukup angker.
 
Tak ayal, para pemain yang terlibat dalam film ini pun merasakan aura yang menyeramkan saat syuting ini dilakukan sejak tahun 2020. Endy Arfian, pemeran Toni di film ini, bahkan masih kerap dibayangi rasa takut walau masa syuting sudah lama berlalu.
 
Dalam salah satu adegan, terlihat Toni menyalakan korek dan dua pocong nampak di belakangnya. Adegan itu masih terbayang jika ketika di rumahnya mati lampu dan harus menyalakan korek. “Jadinya aku ngebayangin ada pocong di belakangku,” ujar Endy. 
 
 
Film Pengabdi Setan 2: Communion masih dibintang para pemain di Pengabdi Setan sebelumnya.
 
Mereka adalah Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Ayu Laksmi, dan Egy Fredly. Sedangkan pemain baru ada Jourdy Pranata, Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Kiki Narendra, dan lainnya.
 
Sekadar catatan, lima tahun lalu tepatnya tahun 2017, film Pengabdi Setan menjadi film terlaris dengan meraih jumlah penonton 4.206.103 orang.
 
 
Di ajang FFI tahun 2017 pun, film Pengabdi Setan juga meraih 7 penghargaan, yakni Pemeran Anak Terbaik, Pengarah Sinematografi Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penata Efek Visual Terbaik, Penata Musik Terbaik, Lagu Tema Terbaik dan Penata Suara Terbaik.
 
Dengan kesuksesan Pengabdi Setan tahun 2017 itu, maka tak ayal jika film Pengabdi Setan 2: Communion sangat dinanti-nanti para penikmat film horor.
 
Semoga rasa penasaran dan penantian selama 5 tahun ini dapat terbayar dengan teror-teror yang lebih menakutkan dari sebelumnya. ***
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gandeng GMI Records, Al Dana Andalkan Kembalilah Sayang

Senin, 26 September 2022 | 20:41 WIB

Tagar #BlinksCyberBullying Trending, Kenapa?

Senin, 26 September 2022 | 07:06 WIB
X