Squid Game Raih 14 Nominasi Emmy Award 2022, Cetak Sejarah Baru

- Rabu, 13 Juli 2022 | 07:47 WIB
Serial Netflix Squid Game Raih 14 Nominasi Emmy Award 2022    (soompi)
Serial Netflix Squid Game Raih 14 Nominasi Emmy Award 2022 (soompi)

HARIANTERBIT.com - Sudah hampir setahun drama Korea Squid Game muncul di layar kaca dan mengejutkan pemirsa, tetapi hype masih belum mereda. Serial original Netflix mencetak sejarah dengan meraih 14 nominasi Emmy Award.

Squid Game menceritakan tentang sayembara yang mengadu kontestan yang kekurangan uang satu sama lain melakukan permainan tradisional Korea untuk mendapatkan hadiah yang begitu besar. Kemunculan Squid Game dengan kisah yang menarik ini mengejutkan pemirsa pada 2021.

Squid Game memecahkan banyak rekor pemirsa di platform streaming dan menginspirasi kostum Halloween di seluruh dunia. Saat ini season kedua sedang dalam pengerjaan.

Baca Juga: Kejanggalan Kasus Baku Tembak di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Tak Wajar Brigadir Masuk Kamar Jenderal

Dan sekarang serial yang disutradarai dan ditulis Hwang Dong Hyuk, diganjar dengan banyak nominasi Emmy. Menjadi serial non-Inggris pertama yang mendapatkan nominasi dalam kategori drama utama.

Pertama dan terpenting, serial ini telah dinominasikan untuk penghargaan paling bergengsi yang diberikan pada acara penghargaan tersebut, outstanding drama series.

Selain itu, bintang utama serial ini, Lee Jung Jae, yang memerankan Player 456 Seong Gi Hun, telah menerima penghargaan sebagai aktor utama yang luar biasa dalam serial drama.

Baca Juga: Horor! Teror Hantu Tanpa Kepala di Film Ivanna

Lawan main Jung Jae, Park Hae Soo, yang memerankan Player 218 Cho Sang Woo, dan Oh Yeong Su, yang tampil sebagai Player 001 juga dinominasikan dalam kategori aktor pendukung

Jung Ho Yeon, yang membintangi serial brutal sebagai Player 067 Kang Sae Byeok, telah menerima nominasi untuk aktris pendukung luar biasa dalam serial drama ini.

Dikutip dari Metro.co.uk, serial ini juga telah dinominasikan untuk penulisan yang luar biasa untuk sebuah serial drama dan penyutradaraan.  

Baca Juga: Bikin Gemas, Selena Gomez Tunjukkan Kedekatannya dengan Lisa BLACKPINK di Depan Fans

Squid Game juga dinominasikan untuk sejumlah penghargaan teknis, termasuk desain produksi, sinematografi  dan kinerja aksi yang luar biasa.

Setelah Netflix secara resmi mengumumkan season kedua akan segera hadir, Lee Jung Jae ditanya tentang kemajuan Dong Hyuk dalam mempersiapkannya.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

So Ji Sub Ditawari Bermain di Drama Baru Plaza Wars

Rabu, 8 Februari 2023 | 09:13 WIB

Trigun Stampede, Tak Ada Lagi Sensor Terselubung!

Rabu, 8 Februari 2023 | 06:20 WIB
X