• Selasa, 31 Januari 2023

Horor! Teror Hantu Tanpa Kepala di Film Ivanna

- Selasa, 12 Juli 2022 | 07:31 WIB
Ivanna, film horor hantu tampa kepala yang akan meneror mulai 14 Juli 2022. (instagram  @mdpictures_official)
Ivanna, film horor hantu tampa kepala yang akan meneror mulai 14 Juli 2022. (instagram @mdpictures_official)

 

HARIANTERBIT.com – Tidak lama lagi, sosok hantu tanpa kepala akan meneror para penikmat film horor di tanah air. Film horor Ivanna produksi MD Pictures akan mulai tayang pada 14 Juli 2022 di seluruh bioskop di Indonesia.

Film horor Ivanna diangkat dari novel karya Risa Saraswati, yang sebelumnya juga melahirkan novel bergenre misteri berjudul ‘Danur’ yang juga telah difilmkan. 
 
Ivanna adalah satu dari sekian banyak mahluk gaib yang ‘ditemui’ Risa. Penulis yang juga merupakan PNS Disbudpar Kota Bandung ini memang memiliki kemampuan dapat berkomunikasi dengan mahluk gaib.
 
 
Sebagaimana dalam novelnya, Ivanna Van Dijk adalah sosok perempuan keturunan Belanda, hantu berambut pirang yang merupakan korban ketidakadilan pada masa transisi antaran penjajahan Belanda dan pendudukan Jepang.
 
Kebaikan keluarga Ivanna terhadap masyarakat pribumi pada masa itu justru dikhianati, hingga akhirnya keluarga Ivanna tewas mengenaskan ditangan serdadu Jepang.
 
Kematian Ivanna membawa kebencian yang teramat sangat. Ia juga membenci perempuan cantik yang berparas Melayu dan memiliki keluarga yang bahagia. 
 
 
Sementara Ambar, yang seorang gadis buta, justru bisa ‘melihat’ dan mengetahui sosok Ivanna dan masa lalunya. Namun teror demi teror pun diterima oleh orang-orang di sekeliling Ambar.
 
Film Ivanna dibintangi Caitlin Halderman sebagai Ambar, dan Sonia Alyssa sebagai Ivanna. Sedangkan Kimo Stamboel didapuk sebagai sutradara film ini.
 
Sementara itu, Risa Saraswati yang memiliki indra keenam dan mampu berkomunikasi dengan mahluk gaib, juga menggarap sebuah kanal di YouTube dengan label Jurnal Risa. 
 
 
Beberapa pekan lalu, tepatnya 16 Juni 2022, Risa mengunggah video dengan mengundang roh Ivanna dan mempertemukannya dengan Sonia Alyssa yang memerankan tokoh Ivanna di film.
 
Di awal video tersebut, Risa menceritakan saat pertama kali ia ‘bertemu’ Ivanna, ia sudah mendapatkan kesan yang negatif. “Dia itu sangat galak, keras dan penuh dengan kebencian,” kata Risa dalam video tersebut.
 
Tapi setelah ditelusuri, ternyata ada cerita dibalik kemarahannya itu. Dan Risa menuliskannya ke dalam cerita di novelnya yang terbit tahun 2018. 
 
 
“Sebenarnya dia tidak suka kalau kita menganggap dia adalah penjahat,” kata Risa.
 
“Setelah saya tulis, mungkin karena kemudian banyak pembaca yang mendoakan Ivanna, arwah dia jadi lebih tenang sekarang ini,” kata Risa lagi.
 
Sementara itu, dalam proses penelurusan Risa bersama tim-nya, berkomunikasi dengan arwah Ivanna, Sonia Alyssa mendapatkan pengalaman yang menegangkan. 
 
 
Artis kelahiran Berlin, Jerman, 5 Desember 1999 ini mengaku merasakan kesakitan yang dialami Ivanna
 
Setelah merasakan kehadiran Ivanna, Sonia juga mendatangi sebuah bangunan tua peninggalan j
zaman Belanda tahun 1920 di daerah Bandung. Lokasi ini ada kaitannya dengan keberadaan keluarga Ivanna.
 
Di tempat ini, Sonia merasa ada energi negatif di sekelilingnya. Dan tim yang memandunya juga menyebut bahwa di sekitar mereka beberapa mahluk dengan yang dipenuhi kemarahan dan mengusir kehadiran Sonia dengan tim Jurnal Risa. ***
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Profil Kim Min Kyu, Bintang The Heavenly Idol

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:34 WIB

Soal Hiatus, Jawaban Karina Aespa Bikin Fans Lega

Selasa, 31 Januari 2023 | 09:41 WIB
X