• Kamis, 18 Agustus 2022

Informan Korban Bullying Nam Joo Hyuk Ubah Keterangan Setelah Digugat Pidana

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:31 WIB
Management Soop, agensi Nam Joo Hyuk, mengajukan gugatan pidana terhadap media yang menyebut artisnya melakukan bullying saat di sekolah dengan sumber informasi anonim. (instagram @skawngur)
Management Soop, agensi Nam Joo Hyuk, mengajukan gugatan pidana terhadap media yang menyebut artisnya melakukan bullying saat di sekolah dengan sumber informasi anonim. (instagram @skawngur)

HARIANTERBIT.com – Informan yang mengaku korban bullying aktor Nam Joo Hyuk mengubah keterangan setelah digugat secara pidana, pencemaran nama baik. Begitu juga media yang memberitakan pertama kali soal kasus tersebut, mengoreksi artikelnya.

Sang informan mengoreksi, dia hanya menyaksikan bullying di sekolah dan tidak diserang secara langsung. Dengan kata lain ia tak melihat langsung Nam Joo Hyuk melakukan bullying

Pada 20 Juni 2022, informan tersebut mengatakan melalui outlet media, “Saya telah dibully Nam Joo Hyuk dan yang lainnya selama 6 tahun selama masa SMP dan SMA. 

Baca Juga: Wajah Sandiaga Uno Jadi Model Pangkas Rambut, Netizen: Buat Materi Kampanye Mantap

Dia menambahkan, “Ada lebih dari satu korban. Kelompok Nam Joo Hyuk sering mendorong siswa lain dan memotong garis saat makan siang. Mereka bersumpah dan berkelahi setiap hari di sekolah."

"Mereka sering memerintahkan siswa lain untuk membeli roti dari snack bar yang disebut 'bread shuttle'. Nam Joo Hyuk terus melemparkan pensil mekanik ke arahku dan mengambil kursiku sebelum aku duduk," katanya. 

Baca Juga: Disebut Batal Dinikahi Sule, Naomi Zaskia Ungkap Hal Ini

Dalam keteranganya saat itu, informan memberi alasan melaporkan aksi bully Nam Joo Hyuk terlambat. 

"Kenangan 6 tahun diintimidasi dan dipermalukan muncul di benak saya ketika saya melihat Nam Joo Hyuk muncul di TV sebagai pemeran utama pria yang polos dan cerdas. Saya tidak menginginkan apa-apa selain berharap bahwa siswa yang berada dalam situasi yang sama tidak akan terlalu terpengaruh sampai mereka menjadi dewasa," katanya. 

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X