• Kamis, 18 Agustus 2022

Dukung Musisi Lewat YouTube, Nagadigit Tampung Karya Terbaik

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:49 WIB
Nagadigit dukung musisi lewat YouTube (ist)
Nagadigit dukung musisi lewat YouTube (ist)

HARIANTERBIT.com– Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Nagaswara sebagai mayor label terus melakukan terobosan, agar bisnis industri musiknya bisa terus bertahan dan bisa bersaing dengan label rekaman lain.

Menyadari kalau tahun 2022 adalah tahun kolaborasi, dimana semua sektor bidang usaha tidak lagi bisa berjalan sendiri-sendiri atau menjadi pemain tunggal, karena semuanya itu saling terkait.

Salah satu terobosan yang dilakukan Nagaswara adalah meluncurkan Nagadigit. Nagadigit bertujuan untuk mendukung para musisi untuk mengenalkan karya melalui YouTube.

Baca Juga: Gelar Pengabdian Masyarakat, Dosen UBSI Bikin Pelatihan Bahasa Inggris

Nagadigit adalah jaringan multi channel yang berafiliasi dengan sejumlah channel YouTube. Memberikan layanan pengembangan penonton, pemrograman konten, kolaborasi kreator hingga manajemen hak digital.

"Jadi Nagadigit upaya kami membantu para musisi untuk memperkenalkan karyanya lewat YouTube, dengan begitu para musisi tidak sekedar mempopulerkan lagunya tapi juga mendapatkn income," CEO Nagaswara Music, Rahayu Kertawiguna saat meresmikan Nagadigit di Hotel Yelo Manggarai, Jakarta, Jumat, 24 Juni 2022.

Baca Juga: Mengejutkan, Ini Hasil Pertemuan AHY dan Prabowo

Rahayu menambahkan, musisi yang tergabung dalam Nagadigit bisa mendapatkan sejumlah keuntungan. Salah satu yang menarik adalah dalam memproduksi sebuah lagu.

Sementara Bimas Nurcahya dari Pragita Wibawa Pustaka menjelaskan, Perlindungan dalam sistem Youtube/Google Inc. Itu ada dua aspek.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X