• Minggu, 3 Juli 2022

BTS Hiatus Ditentang, Ketua Asosiasi Penyanyi Korea Bicara Korean Wave

- Rabu, 22 Juni 2022 | 23:22 WIB
Protes terkait BTS hiatus terus berdatangan. Termasuk yang mengaitkannya dengan Korean wave. (allkpop)
Protes terkait BTS hiatus terus berdatangan. Termasuk yang mengaitkannya dengan Korean wave. (allkpop)

HARIANTERBIT.com – Ketua Asosiasi Penyanyi Korea, Lee Ja Yeon menentang BTS hiatus dari kegiatan group. Dia meminta idol group global dan label HYBE untuk mempertimbangkan kemungkinan Korean Wave akan berhenti.

 Lee Ja Yeon, Ketua Asosiasi Penyanyi Korea menyatakan menentang penangguhan sementara kegiatan musik grup BTS pada 22 Juni 2022.

“Kami khawatir BTS Korean Wave, yang memiliki kekuatan lunak budaya terkuat dalam sejarah Korea dan juga dunia, akan menghilang. Sama seperti tidak mudah untuk menciptakan yang kedua. Beatles, sulit untuk mengharapkan BTS kedua, jadi kami khawatir Gelombang Korea akan berhenti.” Kata Lee Ja Yeon dalam keterangannya tentang BTS hiatus seperti dikutip dari Kbizoom.com.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Larang Seluruh Kegiatan Ormas Khilafatul Muslimin

Lee Ja Yeon meminta BTS dan Label HYBE untuk mempertimbangkan lagi keputusan hiatus dari kegiatan tersebut demi industri K-pop.

“Jika BTS menghilang,  Hallyu ARMY akan menghilang, dan kami tidak akan dapat bergantung pada pariwisata Hallyu atau kekuatan budaya lagi.” kata Lee.

Dia juga menekankan, "Pengecualian khusus dinas militer dalam kompetisi olahraga dan budaya dan seni harus mencakup budaya dan seni populer juga. Sangat mendesak untuk memberi banyak perhatian dan mendiskusikan situasi saat ini untuk menyelesaikan masalah ini."

Baca Juga: Surya Paloh: Nasdem dan PKS Miliki Banyak Kesamaan

 “Kami dengan tulus meminta Majelis Nasional dan pemerintah untuk memperhatikan penyebaran ledakan Korean Wave yang berkelanjutan dan secara aktif mempertimbangkan untuk merevisi Undang-Undang Dinas Militer sehingga BTS dapat terus bekerja.” Ujar Lee.

Lee menambahkan, Asosiasi Penyanyi Korea telah mengadakan dengar pendapat publik tentang masalah dinas militer BTS pada tahun 2019 dan sedang membentuk konsensus menentang penangguhan kegiatan BTS bersama dengan banyak penyanyi populer. 

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nam Joo Hyuk dan Tuduhan Bullying

Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:11 WIB

Ngefans BTS, Cardi B Kasih Bocoran Bias-nya!

Sabtu, 2 Juli 2022 | 09:28 WIB
X