• Minggu, 3 Juli 2022

Pelaku Ujaran Kebencian terhadap IU Dijatuhi Hukuman 8 Bulan Penjara

- Rabu, 22 Juni 2022 | 09:36 WIB
Artis IU. Pengadilan Korea Selatan menjatuhkan hukuman penjara terhadap pelaku ujaran kebencian terhadap artis cantik ini. (instagram @dlwIrma)
Artis IU. Pengadilan Korea Selatan menjatuhkan hukuman penjara terhadap pelaku ujaran kebencian terhadap artis cantik ini. (instagram @dlwIrma)

HARIANTERBIT.com – Pengadilan memutuskan pelaku ujaran kebencian terhadap penyanyi Korea Selatan IU dijatuhi hukuman 8 bulan penjara dan 2 tahun masa percobaan.

Atas kesalahannya kepada IU, pelaku juga dijatuhi hukuman 180 jam pelayanan masyarakat  dan 40 jam mengikuti kuliah pengobatan  kekerasan seksual. Jika pelaku mengulangi perbuatan tindak pidana setelah putusan maka akan mendapat hukuman yang lebih berat.

Hasil keputusan pengadilan ini disampaikan agensi IU, EDAM Entertainment  dalam keterangan tertulisnya pada 21 Juni 2022.

Baca Juga: Ondel-ondel Riwayatmu Dulu, Punya Kekuatan Gaib!

Menurut Agensi pelaku sudah melakukan tindak pidana ujaran kebencian terhadap IU puluhan kali melalui internet sejak 2019.

“Kami bekerja dengan agen investigasi untuk waktu yang lama untuk menangkap pelaku. Kami mengidentifikasi identitas pelaku dan menjelaskan semua kejahatan.” ungkap agensi.

Baca Juga: Ultimatum Kader Bermanuver Politik, Megawati: Keluar daripada Saya Pecati lho Kamu

Pelaku ujaran kebencian lainnya juga akan segera diadili. Pihak agensi sudah mengumpulkan beberapa bukti atas perbuatan pelaku.

Agensi mengungkapkan, “Informasi palsu yang tidak berdasar dan postingan jahat (tentang IU) terus berlangsung dan diposting di banyak komunitas anonym, termasuk  DC Inside.”

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Terkini

Nam Joo Hyuk dan Tuduhan Bullying

Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:11 WIB

Ngefans BTS, Cardi B Kasih Bocoran Bias-nya!

Sabtu, 2 Juli 2022 | 09:28 WIB
X