• Rabu, 28 September 2022

Daebak! Aktris Lee Si Young Taklukan Gunung di Alpen, Pecahkan Rekor Dunia

- Selasa, 21 Juni 2022 | 07:41 WIB
Hebat deh. Lee Si Young  ikut memecahkan rekor dunia dengan menaklukkan gunung di Pegunungan Alpen Swiss.  (kbizoom)
Hebat deh. Lee Si Young ikut memecahkan rekor dunia dengan menaklukkan gunung di Pegunungan Alpen Swiss. (kbizoom)

 

HARIANTERBIT.com – Aktris Korea Selatan Lee Si Young  berhasil memecahkan rekor dunia dengan menanklukkan gunung di Pegunungan Alpen Swiss pada ketinggian 4164 mdpl (meter di atas permukaan laut).

Organisasi Pariwisata Swiss mengumumkan pada 20 Juni 2022, 80 pendaki gunung wanita, termasuk duta Pariwisata Swiss (Swiss Friends) aktris Lee Si Young, berkumpul di Swiss dan menancapkan tonggak sejarah olahraga pendakian gunung wanita pada 17 Juni 2022.

Mereka, termasuk Lee Si Young, disebutnya telah menancapkan tonggak sejarah olahraga pendakian gunung wanita.

Baca Juga: Mengintip Karakter Anies Baswedan, Dilihat dari Zodiaknya, Meledak Jika Ada Pihak yang Menyerang

“Mereka membuat rekor dunia, membuat sabuk manusia terpanjang di dunia dengan mendaki ke puncak pegunungan Breithorn pada 4.164 meter di atas permukaan laut di kanton Valais, Swiss selatan,” kata perwakilan Organisasi Pariwisata Swiss dalam keterangannya seperti dikutip dari Kbizoom.com.

Acara tersebut diadakan sebagai bagian dari kampanye '100% Wanita' yang diselenggarakan Organisasi Pariwisata Swiss. Tujuan untuk memberikan kesempatan baru bagi pendaki gunung wanita di seluruh dunia untuk menjelajahi alam Swiss, dan untuk lebih mendukung wanita menghadapi tantangan baru.

Baca Juga: PKS Singgung Oligarki Kuasai Partai Politik

Itu bentuk  kampanye untuk menciptakan kesempatan bagi perempuan untuk keluar dari zona nyaman mereka dan secara aktif menantang diri mereka sendiri untuk mendapatkan prestasi baru dan realisasi diri.

Wanita dari 25 negara di dunia, antara lain Korea Selatan, Eropa, Amerika Serikat, Iran, India, Afrika Selatan, Kazakstan, dan Ekuador, yang berpartisipasi dalam acara ini, menunjukkan semangat tantangan tanpa batas.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gandeng GMI Records, Al Dana Andalkan Kembalilah Sayang

Senin, 26 September 2022 | 20:41 WIB

Tagar #BlinksCyberBullying Trending, Kenapa?

Senin, 26 September 2022 | 07:06 WIB
X