#wna

  • TAJUK: Mendukung Tenaga Kerja Asing Bisa Berbahasa Indonesia
    Senin, 18 Maret 2019 - 14:30 WIB

    TAJUK: Mendukung Tenaga Kerja Asing Bisa Berbahasa Indonesia

    Debat ketiga calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Sandiaga Uno sudah dilaksanakan di Jakarta, Minggu (17/3/2019). Debat putaran ketiga ini mengangkat tema "Pendidikan, Ketenagakerjaan, Kesehatan, Sosial dan Budaya".

  • Waspadai, WNA Nyoblos di TPS
    Jumat, 08 Maret 2019 - 15:25 WIB

    Waspadai, WNA Nyoblos di TPS

    Direktur Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsudin Alimsyah mengatakan, DPT merupakan masalah yang sensitif menjelang waktu pemilu.

  • Dirjen Dukcapil: 103 WNA Masuk dalam DPT dari 29 Negara
    Rabu, 06 Maret 2019 - 13:27 WIB

    Dirjen Dukcapil: 103 WNA Masuk dalam DPT dari 29 Negara

    Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri mengungkapkan 103 warga negara asing pemilik KTP elektronik yang masuk dalam daftar pemilih tetap Pemilu 2019, berasal dari 29 negara. 

  • Menkumham Khawatirkan e-KTP WNA Bisa Buat Paspor Indonesia
    Kamis, 28 Februari 2019 - 12:54 WIB

    Menkumham Khawatirkan e-KTP WNA Bisa Buat Paspor Indonesia

    Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Mekumham) Yasonna Hamonangan Laoly khawatir adanya Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina yang memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Cianjur, Jawa Barat. Jika WNA memiliki e-KTP maka dikhawatirkan dapat disalahgunakan untuk membuat paspor Indonesia

  • Kemendagri Tegaskan Tidak Ada WNA Pemilik e-KTP Masuk DPT, Nyatanya:
    Rabu, 27 Februari 2019 - 15:45 WIB

    Kemendagri Tegaskan Tidak Ada WNA Pemilik e-KTP Masuk DPT, Nyatanya:

    Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar, menegaskan, tidak ada warga negara asing pemilik KTP elektronik yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) pemilu. 

  • Isu e-KTP WNA Sudah Meresahkan Masyarakat
    Rabu, 27 Februari 2019 - 11:35 WIB

    Isu e-KTP WNA Sudah Meresahkan Masyarakat

    Pengamat politik dari Lembaga Kajian dan Analisa Sosial (LeKAS) Karnali Faisal mengatakan, maraknya informasi terkait e-KTP dimiliki warga asing karena pemerintah kurang peka tentang persoalan database kependudukan. Walaupun saat ini KPU telah melaporkan kasus tersebut ke polisi. Namun informasi yang telah beredar, WNA pemegang e-KTP itu juga terdaftar dalam DPT sehingga membuat resah dan geger masyarakat

  • Waspada Selundupan Amunisi Senjata Api Jelang Pilpres 2019
    Rabu, 27 Februari 2019 - 11:30 WIB

    Waspada Selundupan Amunisi Senjata Api Jelang Pilpres 2019

    Jelang Pilpres, diwarnai aksi penyelundupan ratusan amunisi oleh seorang penumpang pesawat terbang di Bandar Udara Internasioal Juanda Surabaya, Sidoarjo, Jawa Timur. Sejumlah kalangan mengkhawatirkan aksi-aksi serupa terulang sehingga mengganggu pelaksanaan Pilpres 2019 kondusif dan damai. Semua pihak, terutama aparat keamanan harus mewaspadainya.