#wna

  • Isu e-KTP WNA Sudah Meresahkan Masyarakat
    Rabu, 27 Februari 2019 - 11:35 WIB

    Isu e-KTP WNA Sudah Meresahkan Masyarakat

    Pengamat politik dari Lembaga Kajian dan Analisa Sosial (LeKAS) Karnali Faisal mengatakan, maraknya informasi terkait e-KTP dimiliki warga asing karena pemerintah kurang peka tentang persoalan database kependudukan. Walaupun saat ini KPU telah melaporkan kasus tersebut ke polisi. Namun informasi yang telah beredar, WNA pemegang e-KTP itu juga terdaftar dalam DPT sehingga membuat resah dan geger masyarakat

  • Waspada Selundupan Amunisi Senjata Api Jelang Pilpres 2019
    Rabu, 27 Februari 2019 - 11:30 WIB

    Waspada Selundupan Amunisi Senjata Api Jelang Pilpres 2019

    Jelang Pilpres, diwarnai aksi penyelundupan ratusan amunisi oleh seorang penumpang pesawat terbang di Bandar Udara Internasioal Juanda Surabaya, Sidoarjo, Jawa Timur. Sejumlah kalangan mengkhawatirkan aksi-aksi serupa terulang sehingga mengganggu pelaksanaan Pilpres 2019 kondusif dan damai. Semua pihak, terutama aparat keamanan harus mewaspadainya.

  • 42 WNA Diusir dari Karawang
    Rabu, 16 Januari 2019 - 17:15 WIB

    42 WNA Diusir dari Karawang

    Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Kabupaten Karawang, Jawa Barat telah mendeportasi 42 warga negara asing ke negara asalnya karena melakukan pelanggaran administrasi keimigrasian sepanjang Januari-Desember 2018. 

  • Biarkan TKA Masuk Indonesia, Kedaulatan NKRI Terancam
    Rabu, 16 Januari 2019 - 14:10 WIB

    Biarkan TKA Masuk Indonesia, Kedaulatan NKRI Terancam

    Pembiaran terhadap masuknya tenaga kerja asing (TKA) asal Cina masuk ke Indonesia oleh pemerintah saat ini, dinilai berbagai kalangan membahayakan kedaulatan negara. Bahkan disebutkan, adanya suatu misi tertentu dari para TKA selain sekedar menjadi buruh di Indonesia

  • TKI Tak Dilindungi, Lapangan Kerja Minim, TKA Asing Membanjir
    Senin, 05 November 2018 - 11:19 WIB

    TKI Tak Dilindungi, Lapangan Kerja Minim, TKA Asing Membanjir

    Eksekusi mati tenaga kerja Indonesia (TKI) Tuti Tursilawati di Arab Saudi beberapa waktu lalu, kerap menuai kontroversi di berbagai kalangan. Bahkan, insiden tersebut sempat dikaitkan dengan kondisi minimnya lapangan kerja di dalam negeri.