#wna

  • Buruh: Pulangkan TKA China
    Senin, 29 Juni 2020 - 12:19 WIB

    Buruh: Pulangkan TKA China

    Sejumlah buruh yang tergabung dalam sejumlah organisasi meminta agar pemerintah bersikap tegas dengan kedatangan 105 TKA China. Para buruh siap menolak kedatangan ratusan buruh tersebut karena bisa mengundang kcemburuan bagi buruh nasional. Karena merasa ada diakriminasi dalam mengatur buruh asing 

  • Demo Tolak Kedatangan 500 TKA Asal China Ricuh
    Rabu, 24 Juni 2020 - 10:51 WIB

    Demo Tolak Kedatangan 500 TKA Asal China Ricuh

    Demontrasi penolakan terhadap kedatangan 500 orang tenaga kerja asing (TKA) yang akan bekerja di PT VDNI dan PT OSS di Morosi Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), hingga Selasa malam berlangsung ricuh.

  • Pernyataan FPI, GNPF-Ulama dan PA 212: Pemerintah Gagal Atasi Penistaan Agama dan TKA China
    Jumat, 05 Juni 2020 - 12:51 WIB

    Pernyataan FPI, GNPF-Ulama dan PA 212: Pemerintah Gagal Atasi Penistaan Agama dan TKA China

    Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama), dan Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) menilai pemerintah saat ini gagal atasi penistaan agama yang belakangan ini kian marak. Dalam lima tahun terakhir juga semakin marak penodaan terhadap agama dan tokoh-tokohnya, tanpa adanya tindakan hukum atau law enforcement yang jelas dan tegas dari aparat penegak hukum.

  • Kemerdekaan Ekonomi Adalah Kunci Kemandirian Bangsa
    Rabu, 06 Mei 2020 - 11:18 WIB

    Kemerdekaan Ekonomi Adalah Kunci Kemandirian Bangsa

    Ada 2 (dua) peristiwa yang tidak begitu substansial terjadi pada bulan April 2020 yang lalu. Pertama, pernyataan Muh. Said Didu yang disampaikan mengkritik sikap dan perilaku salah seorang Menteri Koordinator di Kabinet Indonesia Maju yang menangani bidang Kemaritiman dan Investasi yang berbagai pihak (publik/tidak hanya Muh. Said Didu) telah mengetahui atau paham bahwa Luhut Binsar Panjaitan adalah Menteri yang berkuasa melebihi Presiden dan hanya memikirkan kepentingan dirinya dan uang atau investasi ditengah situasi pandemi corona virus disease 19 (covid 19) yang mendera bangsa dan rakyat serta lebih mendesak (urgent) ditangani

  • Empat WN India di Yogyakarta Positif COVID-19
    Senin, 27 April 2020 - 06:34 WIB

    Empat WN India di Yogyakarta Positif COVID-19

    Empat dari sembilan warga negara asing asal India di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang sebelumnya reaktif saat rapid test, dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil uji swab.

  • AS Berikan Sanksi Bagi Negara Penolak Pemulangan Warganya Yang Dideportasi
    Sabtu, 11 April 2020 - 11:15 WIB

    AS Berikan Sanksi Bagi Negara Penolak Pemulangan Warganya Yang Dideportasi

    Presiden Donald Trump pada Jumat mengatakan bahwa Pemerintah Amerika Serikat siap menjatuhkan sanksi visa bagi negara yang menolak atau menunda masuk tanpa alasan orang-orang yang kembali dari AS.

  • Tidak Hanya Mudik, Wapres dan MUI Didesak Keluarkan Fatwa Haram WNA China dan WNA Lain Masuk RI
    Sabtu, 04 April 2020 - 11:41 WIB

    Tidak Hanya Mudik, Wapres dan MUI Didesak Keluarkan Fatwa Haram WNA China dan WNA Lain Masuk RI

    Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendorong Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa haram terkait mudik Lebaran di tengah pandemi COVID-19, karena mobilisasi warga membuat penyebaran virus tersebut semakin luas ke daerah-daerah.