#pln

  • PLN Disjaya Tanam Pohon Langka Endemis
    Rabu, 28 November 2018 - 14:09 WIB

    PLN Disjaya Tanam Pohon Langka Endemis

    Jajaran pegawai Perusahaan Listrik Negara (PLN) Disjaya menggelar kegiatan sosial dengan menanam 1000 pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung di Cikoko Timur, Jakarta Selatan. Penanaman pohon ini untuk memperingati Hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh setiap tanggal 28 Nopember. Oleh karenanya aksi menanam pohon juga dilakukan PLN di seluruh Indonesia.

  • Ratusan Anggota SP PLN Hadiri Sidang PHI
    Selasa, 27 November 2018 - 10:23 WIB

    Ratusan Anggota SP PLN Hadiri Sidang PHI

    Ratusan anggota SP PLN seluruh Indonesia 'memerahkan' sidang Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) di PN Jakarta Pusat, Senin (26/11/2018). Dengan  memakai baju seragam merah untuk mendengarkan putusan sidang PHI terkait aturan yang dibuat Direksi PLN tidak sesuai Perjanjian Kerja Bersama (PKB) serta perundang-undangan yang berlaku.

  • Miris, 5,2 Juta Masyarakat Indonesia Belum Nikmati Listrik
    Rabu, 24 Oktober 2018 - 14:09 WIB

    Miris, 5,2 Juta Masyarakat Indonesia Belum Nikmati Listrik

    Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menegaskan sebanyak 5,2 juta masyarakat atau sekitar 2 persen populasi di Indonesia belum menikmati listrik.

  • Wacana Pengembangan PLTN Dalam Negeri Perlu Ditinjau Kembali
    Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:58 WIB

    Wacana Pengembangan PLTN Dalam Negeri Perlu Ditinjau Kembali

    Berbagai kalangan kerap mengkritik wacana pengembangan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) di dalam negeri. Disebutkan terdapat beberapa alasan sehingga rencana tersebut harus ditinjau dan dikaji ulang kembali. Pengamat dan praktisi energi, Herman Darnel, mengatakan, tak hanya menyangkut persoalan biaya yang mahal, namun posisi Indonesia yang berada di cincin api pasifik (Pacific ring of fire) disebutkan menimbulkan risiko tersendiri sehingga harus dikaji ulang.

  • Habis Bencana, Listrik Menerbitkan Asa
    Kamis, 18 Oktober 2018 - 16:45 WIB

    Habis Bencana, Listrik Menerbitkan Asa

    “PLN kerjanya sangat cepat. Tadinya saya pekirakan listrik baru akan pulih paling cepat sebulan ke depan. Ternyata baru empat hari sudah hampir semua menyala dan normal. Allhamdulilllah. Terima kasih PLN.”