#pinjaman

  • Presiden Gumregah Kirim Surat ke Jokowi Minta Pemutihan BI Checking
    Senin, 15 Juni 2020 - 10:20 WIB

    Presiden Gumregah Kirim Surat ke Jokowi Minta Pemutihan BI Checking

    Presiden Gumregah Nusantara, dr. Ali Mahsun Atmo, M.Biomed mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo perihal Permohonan Pemutihan BI Checking/Kelonggaran Akses Modal Usaha Bagi Pelaku Ekonomi Rakyat Terdampat wabah virus corona (Covid-19).

  • Andre Silva Akui Masih Betah Bersama Frankfurt
    Rabu, 22 April 2020 - 06:11 WIB

    Andre Silva Akui Masih Betah Bersama Frankfurt

    ia berharap klub Liga Jerman mau menampungnya lagi musim depan. Ada alasan khusus mengapa ia merasa kerasan di Bundesliga alias Liga Jerman. 

  • APKLI Siap Dampingi Ojol dan Taksi Online terkait Penundaan Cicilan Kredit Kendaraan
    Selasa, 21 April 2020 - 09:59 WIB

    APKLI Siap Dampingi Ojol dan Taksi Online terkait Penundaan Cicilan Kredit Kendaraan

    Puluhan juta ojek online (ojol) dan pengemudi mobil online kini nasibnya makin menderita, makin sulit isi perut keluarga mereka akibat terdampak virus corona.

  • Mengapa `Corona Loan` Dari IMF Harus Ditolak?
    Selasa, 17 Maret 2020 - 12:48 WIB

    Mengapa `Corona Loan` Dari IMF Harus Ditolak?

    Seperti diketahui, awal bulan ini (4/3) IMF mengumumkan telah menyiapkan dana pinjaman sebesar USD 50 miliar khusus untuk membantu negara-negara berkembang dan berpendapatan kecil dalam menghadapi penyebaran virus Corona. Pinjaman ini bisa disebut sebagai "Corona Loan".

  • Fakultas Hukum UNAS Gelar Seminar Kekuatan Eksekutorial Jaminan Fidusia
    Kamis, 06 Februari 2020 - 05:36 WIB

    Fakultas Hukum UNAS Gelar Seminar Kekuatan Eksekutorial Jaminan Fidusia

    Terjadi berbagai tanggapan dan penafsiran di masyarakat pasca dibacakannya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai uji materil UU No.42 tahun 1999 mengenai Jaminan Fidusia. Di antara beragam tanggapan tersebut yakni kreditur atau pemberi pinjaman dianggap tidak dapat secara langsung mengambil dan menjual barang yang menjadi jaminan fidusia, namun harus terlebih dahulu menempuh proses pengadilan.

  • Lapor OJK Jika Diganggu Pinjaman Online, Termasuk Ancaman Dengan Kata Kasar
    Senin, 27 Januari 2020 - 13:18 WIB

    Lapor OJK Jika Diganggu Pinjaman Online, Termasuk Ancaman Dengan Kata Kasar

    Deputi Direktur Pengaturan, Penelitian dan Pengembangan Fintech Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Munawar Kasan mengakui, saat ini perkembangan industri  financial technology (fintech) atau pinjaman online (pinjol). Sayangnya, industri pinjol dirusak oleh pinjol - pinjol ilegal sehingga meresahkan konsumen karena ada di antaranya yang mengancam dengan kata- kata kasar

  • Ulang Tahun Ke-2, Cashwagon Berikan Edukasi dan Tawaran Spesial Pinjaman 
    Selasa, 21 Januari 2020 - 13:52 WIB

    Ulang Tahun Ke-2, Cashwagon Berikan Edukasi dan Tawaran Spesial Pinjaman 

    Cashwagon (Kas Wagon) Indonesia yang diluncurkan pada November 2017, muncul sebagai platform P2P (Peer-to-Peer) inovatif, yang mengubah cara orang memperoleh dana tambahan dan mengakses cicilan jangka pendek secara online. Platform ini membantu menghubungkan para pemberi pinjaman, yang dapat meraih keuntungan minimal Rp 500 ribu dengan para peminjam yang sudah diverifikasi oleh sebuah software peniliaian berbasis Artificial Intelligence yang dimiliki Cashwagon