#menteri

  • Kementan Minta Andreas Bertanggung Jawab Atas Proyeknya Gagal
    Senin, 05 November 2018 - 20:33 WIB

    Kementan Minta Andreas Bertanggung Jawab Atas Proyeknya Gagal

    Pada tahun 2017, Prof Dwi Andreas yang menjabat sebagai ketua Asosiasi Bank Benih dan Teknologi Tani Indonesia (AB2TI) mengadakan kerjasama proyek dengan Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BB Padi) Kementerian Pertanian (Kementan) dalam rangka pemuliaan varietas dan produksi benih padi.

  • IPS Forum 2018 Ajang Unjuk Prestasi Menteri dan Kepala Daerah 
    Senin, 05 November 2018 - 13:31 WIB

    IPS Forum 2018 Ajang Unjuk Prestasi Menteri dan Kepala Daerah 

    Tak disangka sebentar lagi bakal jadi ajang unjuk kebolehan para elit di Indonesia. Sebut saja, sejumlah menteri, gubernur, dan kepala daerah akan menjadi pembicara dalam The International Public Service (IPS) Forum 2018. 

  • Kemhan Kembali Gelar Pameran Industri Pertahanan
    Rabu, 31 Oktober 2018 - 15:42 WIB

    Kemhan Kembali Gelar Pameran Industri Pertahanan

    Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia bekerjasama dengan PT Napindo Media Ashatama kembali menyelenggarakan pameran internasional bidang teknologi industri pertahanan tiga matra, Indo Defence 2018 Expo & Forum. Kerjasama ini merupakan kedelapan kalinya yang dilakukan Kemenhan dan PT Napindo Media Ashatama dan akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta dari tanggal 7 -10 November 2018.

  • Hadapi Era Revolusi Industri 4.0, Kemitraan Harus Dilakukan Agar UKM Maju
    Selasa, 30 Oktober 2018 - 18:37 WIB

    Hadapi Era Revolusi Industri 4.0, Kemitraan Harus Dilakukan Agar UKM Maju

    Kementerian Koperasi dan UKM memberi pemahaman bahwa digital ekonomi harus diantisipasi oleh para pelaku UKM. Mereka harus memahami tekhnologi informasi, minimal bisa memanfaatkan gadgetnya untuk mengembangkan usaha sehingga bisa berdagang melalui e-commerce ataupun marketplace.

  • Akademisi IPB: Sulit Bedakan Pengamat dan Mafia Beras
    Selasa, 30 Oktober 2018 - 14:25 WIB

    Akademisi IPB: Sulit Bedakan Pengamat dan Mafia Beras

    Pengamat Ekonomi Pertanian dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Prima Gandhi mengatakan saat ini sulit membedakan pengamat pertanian yang benar-benar murni memajukan pertanian dengan pengamat yang bermuatan titipan dari pelaku usaha impor atau pemburu rente.

  • Usul Impor, Ketum Perpadi Dicurigai Masuk Lingkaran Mafia Beras
    Senin, 29 Oktober 2018 - 11:46 WIB

    Usul Impor, Ketum Perpadi Dicurigai Masuk Lingkaran Mafia Beras

    Direktur Serealia, Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian (Kementan), Bambang Sugiharto dengan tegas membantah pandangan Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Sutarto Alimoeso yang mengusulkan impor beras di tahun 2019 sebagai langkah antisipasi memenuhi kebutuhan beras nasional. 

  • Rapat DPR-Menteri ESDM Tertutup, Wajar Kalau Rakyat Curiga
    Kamis, 25 Oktober 2018 - 11:11 WIB

    Rapat DPR-Menteri ESDM Tertutup, Wajar Kalau Rakyat Curiga

    Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Henri Satrio, menilai berlangsungnya rapat tertutup antara Komisi VII DPR dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, dengan Komisi VII DPR, yang membahas pembatalan kenaikan harga Premium, seperti ada misteri yang ingin disembunyikan dari beberapa kelompok yang menginginkan rapat tersebut berlangsung tertutup