#longsor

  • Awas, Tol Cipularang Dilanda Longsor
    Rabu, 12 Februari 2020 - 03:11 WIB

    Awas, Tol Cipularang Dilanda Longsor

    Hingga kini peristiwa longsor terjadi di dekat Tol Cipularang, tepatnya di Kampung Hegarmanah RT 2/RW 4, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat pada Selasa (11/2/2020) malam.

  • Awas, Rumah Warga Terancam LongsorĀ 
    Rabu, 05 Februari 2020 - 02:09 WIB

    Awas, Rumah Warga Terancam LongsorĀ 

    Hingg akini puluhan rumah warga di Kampung Rawagede, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Cianjur, Jawa Barat, terancam longsor akibat aktivitas tambang batu yang terletak di atas perkampungan yang diduga tidak berizin namun masih beroperasi.

  • Gawat, Longsor Tutup Akses Jalan Utama
    Kamis, 30 Januari 2020 - 01:32 WIB

    Gawat, Longsor Tutup Akses Jalan Utama

    Hingga kini Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulawesi Selatan menyebutkan bencana alam tanah longsor kembali terjadi di Dusun Dama, Lembang Burasia, Kecamatan Bintuang, Kabupaten Tana Toraja akibat hujan deras selama beberapa jam mengakibatkan pergeseran tanah hingga materialnya menutup akses jalan utama di daerah setempat.

  • 22 Hari Warga Cigobang di Lebak Masih Bertahan di Posko Pengungsian
    Kamis, 23 Januari 2020 - 15:08 WIB

    22 Hari Warga Cigobang di Lebak Masih Bertahan di Posko Pengungsian

    Masyarakat Cigobang Kecamatan Lebak Gedong Kabupaten Lebak, Banten hingga 22 hari terakhir masih bertahan di posko pengungsian karena kondisi perkampungannya luluhlantak diterjang bencana banjir bandang dan longsor

  • Gawat, Tebing Longsor Terjang Dua Rumah
    Kamis, 16 Januari 2020 - 03:56 WIB

    Gawat, Tebing Longsor Terjang Dua Rumah

    Sejauh ini tebing setinggi sekitar tiga meter di Desa Petungroto, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, longsor setelah hujan deras mengakibatkan tembok dapur dari dua rumah di bawahnya rusak.

  • Awas, Limapuluh Kota Rawan Longsor
    Rabu, 15 Januari 2020 - 02:50 WIB

    Awas, Limapuluh Kota Rawan Longsor

    Tak dinyana, tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat masih berpotensi dilanda banjir dan longsor dalam kurun waktu dua bulan ke depan.

  • BPBD Minta Warga Lebak Waspada Banjir dan Longsor
    Senin, 13 Januari 2020 - 11:51 WIB

    BPBD Minta Warga Lebak Waspada Banjir dan Longsor

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak meminta warga mewaspadai kemungkinan terjadi banjir dan tanah longsor selama sepekan ke depan mengingat menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) selama kurun itu hujan ringan hingga lebat turun di wilayah Lebak