#kapal

  • Tiga Hari Dibuka Sudah Ada 678 Kapal Tradisional yang Diukur
    Rabu, 12 Desember 2018 - 15:58 WIB

    Tiga Hari Dibuka Sudah Ada 678 Kapal Tradisional yang Diukur

    Tiga hari sejak dibukanya Gerai Pengukuran kapal tradisional dibawah 7 GT (Gros Ton) dari tanggal 10 - 12 Desember 2018 di Kepulauan Seribu. Tercatat sudah ada 678 kapal yang diukur. Enam ratus tujuh puluh delapan kapal ini terdiri delapan pulau yang ada di Kepulauan Seribu yakni Pulau Harapan dan Pulau Kelapa ada 200 kapal.

  • 80 Kapal Tradisional Antusias Ikut Pengukuran yang Digelar KSOP Kelas V Kepulauan Seribu
    Senin, 10 Desember 2018 - 14:12 WIB

    80 Kapal Tradisional Antusias Ikut Pengukuran yang Digelar KSOP Kelas V Kepulauan Seribu

    Sedikitnya 80 nelayan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta mengikuti pengukuran kapal tradisional. Gerai Pengukuran kapal dibawah 7 GT (Gros Ton) ini dipusatkan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pulau Pramuka. Setiap kapal diukur oleh petugas pengukur dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

  • Inilah 5 Alasan Wisata Pesiar Berikan Kenyamanan Bernilai Lebih
    Minggu, 02 Desember 2018 - 19:11 WIB

    Inilah 5 Alasan Wisata Pesiar Berikan Kenyamanan Bernilai Lebih

    Sejauh ini berpesiar merupakan salah satu sektor dengan perkembangan terpesat di industri pariwisata Indonesia, menarik minat para wisatawan yang menceritakan keseruan pengalaman mereka setelah selesai berwisata pesiar.

  • Wujudkan Romantisme di Laut Lepas, Kapal Pesiar Cinta Solusinya
    Minggu, 11 November 2018 - 15:51 WIB

    Wujudkan Romantisme di Laut Lepas, Kapal Pesiar Cinta Solusinya

    Semua orang tentu punya kesempatan mewujudkan suatu impian dan sensasi dahsyat, salah satunya menikmati romantisme di laut lepas. Nah, tahukah Anda ada film serial terkenal asal Amerika jaman dulu bertajuk he Love Boat yang banyak menggunakan properti kapal pesiar Princess Cruises di seluruh penjuru dunia untuk mengambil gambar?  Ya, etelah film serial tersebut diluncurkan, Princess Cruises pun naik pamor dan menjadi sebuah merk terkenal sebagai salah satu bintang utama serial tersebut, hingga sekarang Princess Cruises masih diberi julukan Love Boat.

  • Namarin: Pemerintah dapat Berikan PSO untuk Roro Ujung-Kamal
    Rabu, 07 November 2018 - 12:11 WIB

    Namarin: Pemerintah dapat Berikan PSO untuk Roro Ujung-Kamal

    National Maritime Institute (Namarin) menilai Pemerintah harus mempertahankan lintas penyeberangan Ujung-Kamal dengan menyediakan subsidi Public Service Obligation (PSO). Subsidi PSO diberikan sebagai implikasi kebijakan penggratisan jembatan Suramadu yang dampaknya kian membuat operasional kapal penyeberangan Ujung-Kamal merugi.