#jokowi

  • UKM Diobral, Jokowinomics Gagal, Nawacita Jadi Nawa-Liberal
    Rabu, 21 November 2018 - 12:11 WIB

    UKM Diobral, Jokowinomics Gagal, Nawacita Jadi Nawa-Liberal

    Kondisi ekonomi bangsa di era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) kerap jadi sorotan. Terlebih baru-baru ini, pemerintah baru saja mengesahkan paket kebijakan ekonomi pemerintah Indonesia jilid 16 yang banyak dinilai kalangan memberikan peluang sebesar-besarnya kepada pihak asing untuk masuk dan menguasai industri di dalam negeri. Berbagai kalangan pun menyayangkan kondisi tersebut.

  • Presiden Didesak Beri Amnesti:
    Senin, 19 November 2018 - 11:18 WIB

    Presiden Didesak Beri Amnesti: "Semoga Negara Ini Hadir untuk Nuril"

    Jaringan relawan kebebasan berekspresi online SAFEnet menolak putusan kasasi Mahkamah Agung yang menyatakan Nuril bersalah karena dianggap mendistribusikan rekaman percakapan dengan pimpinannya dan berharap dia mendapatkan amnesti.

  • 54 Bidang Industri Diserahkan ke Asing, RR: Terus Rakyat Mau Jadi Kuli Saja?
    Senin, 19 November 2018 - 10:37 WIB

    54 Bidang Industri Diserahkan ke Asing, RR: Terus Rakyat Mau Jadi Kuli Saja?

    Paket Kebijakan Ekonomi XVI resmi dirilis pada Jumat (16/11/2018) lalu di Kantor Presiden, Jakarta. Salah satu kebijakannya yakni, melonggarkan Daftar Negatif Investasi (DNI). Dalam revisi DNI mutakhir, apabila pada 2016 lalu hanya mencakup 41 bidang usaha, kali ini pemerintah membuka 54 bidang usaha. Nantinya akan ada 95 bidang usaha yang dibuka bagi 100 persen kepemilikan asing.

  • Bertemu Presiden Xi Jinping, Presiden Jokowi Minta Wisman Tiongkok ke Bali dan 10 Bali Baru
    Sabtu, 17 November 2018 - 15:07 WIB

    Bertemu Presiden Xi Jinping, Presiden Jokowi Minta Wisman Tiongkok ke Bali dan 10 Bali Baru

    Satu bahasan penting dari pertemuan Presiden Jokowi dan Presiden RRT Xi Jinping, adalah  kerjasama di sektor pariwisata. Selain soal perdagangan, investasi dan ekonomi digital. Dua kepala negara itu bertemu bilateral di sela-sela KTT APEC di Hotel Stanley, Port Moresby, Sabtu petang, 17 November 2018.

  • Kepala Daerah Dukung Petahana  Murni Atau karena Tekanan
    Selasa, 13 November 2018 - 11:27 WIB

    Kepala Daerah Dukung Petahana  Murni Atau karena Tekanan

    Fenomena sejumlah kepala daerah yang menyatakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bakal bertarung kembali dalam Pilpres 2019, dinilai bukanlah suatu hal yang baru. Selaku petahana, Jokowi kini menggandeng Ketua nonaktif MUI sekaligus Rais Aam PBNU, Ma'ruf Amin.

  • Kepala Daerah Dukung Petahana Bukan Hal Baru
    Selasa, 13 November 2018 - 11:07 WIB

    Kepala Daerah Dukung Petahana Bukan Hal Baru

    Fenomena sejumlah kepala daerah yang menyatakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bakal bertarung kembali dalam Pilpres 2019, dinilai bukanlah suatu hal yang baru. Selaku petahana, Jokowi kini menggandeng Ketua nonaktif MUI sekaligus Rais Aam PBNU, Ma'ruf Amin.

  •  Ma’ruf Amin Didesak Minta Maaf
    Selasa, 13 November 2018 - 10:53 WIB

    Ma’ruf Amin Didesak Minta Maaf

    Komunitas disabilitas bereaksi terhadap pernyataan calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin yang menyatakan mereka yang kerap mengkritik kinerja Presiden Jokowi sebagai orang-orang budek (tuli) dan buta. Forum Tunanetra Menggugat menganggap pernyataan Ma'ruf tersebut telah mencederai perjuangan kaum disabilitas.