#jokowi

  • Jangan Kaget! Jokowi Kembali Naikkan Iuran BPJS Kesehatan, Ini Rinciannya
    Rabu, 13 Mei 2020 - 18:26 WIB

    Jangan Kaget! Jokowi Kembali Naikkan Iuran BPJS Kesehatan, Ini Rinciannya

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikkan iuran BPJS Kesehatan untuk kelas I dan II. Adapun untuk kelas III baru akan naik pada 2021.

  • Izin Pulau Reklamasi Sarat Kepentingan dengan Pilpres 2024
    Rabu, 13 Mei 2020 - 08:24 WIB

    Izin Pulau Reklamasi Sarat Kepentingan dengan Pilpres 2024

    Diizinkannya reklamasi pulau C, D, G, dan N di Jakarta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), dinilai sarat politis terkait pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Bahkan, para konglomerat disebut menjadi penentu kemenangan Pilpres 2024 atas diizinkannya reklamasi pulau tersebut

  • Kepastian Hukum Kegentingan Memaksa Perppu Corona
    Rabu, 13 Mei 2020 - 07:19 WIB

    Kepastian Hukum Kegentingan Memaksa Perppu Corona

    Perppu Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Kebijakan Keuangan Negara Dan Stabilitas Sistem Keuangan Untuk Penanganan Pandemi Covid-19 Dan/Atau Dalam Rangka Menghadapi Ancaman Yang Membahayakan Perekonomian Nasional Dan/Atau Stabilitas Sistem Keuangan, kini telah disahkan menjadi undang-undang. Perppu a quo mengandung ketidakjelasan tujuan. Syarat, “hal ihwal kegentingan yang memaksa” menurut Pasal 22 ayat (1) UUD 1945 tidak terpenuhi. Kita ketahui, selain pandemi COVID-19, keberlakuan Perppu menunjuk pula adanya ancaman yang membahayakan perekonomian nasional dan/atau stabilitas sistem keuangan, namun tidak ada kejelasan perihal ancaman yang dimaksudkan.

  • Refly: Waspadai Pemerintahan Jokowi Lawan Politik Dibungkam, Demokrasi Sudah Mati
    Selasa, 12 Mei 2020 - 12:41 WIB

    Refly: Waspadai Pemerintahan Jokowi Lawan Politik Dibungkam, Demokrasi Sudah Mati

    Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun mengemukakan, Pemerintahan era Jokowi patut diwaspadai karena cenderung membungkam lawan politiknya. Pernyataan Refly ini mendapat apresiasi para pengamat dan aktivis

  • Pertumbuhan Anjlok, PHK Massal Berlangsung, Dahlan Iskan: Ekonomi Indonesia Sudah Sangat Buruk Sebelum COVID-19
    Senin, 11 Mei 2020 - 11:57 WIB

    Pertumbuhan Anjlok, PHK Massal Berlangsung, Dahlan Iskan: Ekonomi Indonesia Sudah Sangat Buruk Sebelum COVID-19

    Pandemi COVID-19 membuat ekonomi Indonesia secara keseluruhan collaps alias runtuh. Diperkirakan, pertumbuhan ekonomi di kuartal kedua tahun 2020 ini bakal anjlok secara dramatis. Tak hanya itu COVID juga sudah menyebabkan terjadinya PHK massal, penutupan pabrik-pabrik, goncangan terhadap supply and demand hingga terjadinya penurunan daya beli (konsumsi) masyarakat. 

  • Ombudsman: Terkait Kenaikan Tarif Listrik Tak Wajar, Jokowi Diminta Beri Peringatan Pimpinan PLN
    Jumat, 08 Mei 2020 - 11:32 WIB

    Ombudsman: Terkait Kenaikan Tarif Listrik Tak Wajar, Jokowi Diminta Beri Peringatan Pimpinan PLN

    Ombudsman meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan peringatan khusus terhadap pimpinan PLN atas tindakan yang tidak profesional atau tak patut itu terkait keluhan warganet mengeluhkan kenaikan tagihan listrik yang tidak wajar di media sosial.

  • Boy Rafli Amar Resmi Jabat Kepala BNPT
    Kamis, 07 Mei 2020 - 02:56 WIB

    Boy Rafli Amar Resmi Jabat Kepala BNPT

    Irjen Pol Boy Rafli Amar dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), sehingga otomatis Boy Rafli Amar mendapat promosi kenaikan pangkat dari Jenderal Bintang Dua (Inspektur Jenderal) menjadi Komjen, Jenderal Bintang Tiga (Komisaris Jenderal).