#Ulama

  • Ulama Melarang Pernikahan Virtual
    Jumat, 26 Juni 2020 - 11:15 WIB

    Ulama Melarang Pernikahan Virtual

    Banyak para ulama yang tegas melarang pernikahan dengan secara virtual, dengan alasan, pernikahan adalah akad yang sakral bukan sekadar muamalah biasa. Sehingga perlu dihadiri secara langsung oleh kedua belah pihak di ruangan yang sama. Selain itu, ijab qabul itu antara calon mempelai pria dengan wali calon mempelai wanita

  • MUI Harus Investigasi Adanya Al Quran Nusantara, Harus Dilarang Sebelum Ulama Turun
    Selasa, 09 Juni 2020 - 10:31 WIB

    MUI Harus Investigasi Adanya Al Quran Nusantara, Harus Dilarang Sebelum Ulama Turun

    Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin meminta agar Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk kembali bersikap dan melakukan investigasi terkait adanya Al Quran Nusantara. Jika Alqur'an Nusantara menyimpang maka segera MUI meminta kepada pemerintah untuk melarang dan menarik Al Qur'an Nusantara sebelum para ulama dan umat turun melakukan eksekusi. 

  • Pernyataan FPI, GNPF-Ulama dan PA 212: Pemerintah Gagal Atasi Penistaan Agama dan TKA China
    Jumat, 05 Juni 2020 - 12:51 WIB

    Pernyataan FPI, GNPF-Ulama dan PA 212: Pemerintah Gagal Atasi Penistaan Agama dan TKA China

    Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama), dan Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) menilai pemerintah saat ini gagal atasi penistaan agama yang belakangan ini kian marak. Dalam lima tahun terakhir juga semakin marak penodaan terhadap agama dan tokoh-tokohnya, tanpa adanya tindakan hukum atau law enforcement yang jelas dan tegas dari aparat penegak hukum.

  • Ulama Aceh: Pemerintah Terlalu Dini Batalkan Haji 2020
    Rabu, 03 Juni 2020 - 11:07 WIB

    Ulama Aceh: Pemerintah Terlalu Dini Batalkan Haji 2020

    Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh menilai Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama RI terlalu cepat mengeluarkan kebijakan membatalkan keberangkatan jamaah haji Indonesia 2020, mengingat Pemerintah Arab Saudi belum mengeluarkan informasi peniadaan pelaksanaan haji akibat COVID-19.

  • Ulama dan DPR Dukung MUI Tolak Kedatangan TKA China
    Senin, 11 Mei 2020 - 12:06 WIB

    Ulama dan DPR Dukung MUI Tolak Kedatangan TKA China

    Dewan Pimpinan MUI Provinsi se-Indonesia menyampaikan pernyataan sikap kepada pemerintah Indonesia, antara lain mendesak Pemerintah untuk menolak masuknya tenaga kerja asing (TKA) khususnya yang berasal dari negara China dengan alasan apapun juga. Karena TKA dari China adalah transmitor utama Virus Corona Desease 2019 (Covid-19) yang sangat berbahaya dan mematikan

  • Ulama dan Pengusaha Sinergi Percepatan KUR Rp 190 T
    Senin, 09 Maret 2020 - 18:07 WIB

    Ulama dan Pengusaha Sinergi Percepatan KUR Rp 190 T

    Nawacita Presiden Joko Widodo menjadikan Indonesia lumbung pangan 2045 memperoleh sambutan hangat masyarakat. Mereka siap mengawal program peningkatan produk pertanian dengan pembiayaan melalui skema kredit usaha rakyat (KUR). Apalagi, pagu anggaran KUR mencapai Rp190 triliun.

  • Pembantaian Umat Muslim, 10 Ribu Massa Kepung Kedubes India 
    Jumat, 06 Maret 2020 - 10:44 WIB

    Pembantaian Umat Muslim, 10 Ribu Massa Kepung Kedubes India 

    Sekitar 10 ribu massa dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan Front Pembela Islam (FPI) serta ormas lainnya akan menggelar aksi solidaritas Untuk Muslim India. Aksi akan digelar di depan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) India di Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020).