#UMKM

  • Aplikasi Lamikro Diperkenalkan ke UKM Jatim
    Sabtu, 16 Februari 2019 - 19:36 WIB

    Aplikasi Lamikro Diperkenalkan ke UKM Jatim

    Perhimpunan Bank Milik Pemerintah Daerah Jawa Timur (Perbamida Jatim) akan lebih intens mensosialisasikan pemanfaatan aplikasi Lamikro ke pelaku UKM di wilayah Jatim.

  • Menteri Puspayoga: Pariwisata Perkuat Keutuhan NKRI
    Sabtu, 16 Februari 2019 - 19:32 WIB

    Menteri Puspayoga: Pariwisata Perkuat Keutuhan NKRI

    Pengembangan pariwisata tidak hanya bertujuan mendatangkan devisa bagi negara tapi memiliki dampak besar terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

  • Kemenkop dan UKM Benahi UMKM Korban Tsunami di Lampung Selatan
    Rabu, 13 Februari 2019 - 20:09 WIB

    Kemenkop dan UKM Benahi UMKM Korban Tsunami di Lampung Selatan

    Untuk pemulihan ekonomi di wilayah bencana tsunami di Selat Sunda dan Lampung perlu keterlibatan pelaku usaha besar dalam memfasilitasi dan menggugah para pelaku usaha kecil supaya kembali bangkit dan berkembang. 

  • Penanggulangan Bencana Bagi KUMKM akan Jadi Prioritas Kemenkop dan UKM
    Rabu, 13 Februari 2019 - 10:37 WIB

    Penanggulangan Bencana Bagi KUMKM akan Jadi Prioritas Kemenkop dan UKM

    Kementerian Koperasi dan UKM akan terus berupaya agar penanggulangan bencana bagi Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KUMKM) menjadi perhatian khusus dalam kebijakan pembangunan KUMKM ke depan

  •  Agar Tercipta Ekosistem Bisnis, Koperasi Mesti Jadi Backbone UMKM
    Selasa, 12 Februari 2019 - 19:20 WIB

    Agar Tercipta Ekosistem Bisnis, Koperasi Mesti Jadi Backbone UMKM

    Koperasi seyogyanya menjadi backbone (tulang punggung) dari  pengusaha mikro (micro entterprise)  yang jumlahnya mencapai puluhan juta pengusaha. Pasalnya UMKM khususnya usaha mikro, merupakan pengusaha yang rentan karena pembinaannya dilakukan secara individual.

  • Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Akuntansi dan Pengawasan Koperasi
    Selasa, 12 Februari 2019 - 10:29 WIB

    Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Akuntansi dan Pengawasan Koperasi

    Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring menyambut baik gelaran program pelatihan perkoperasian di lingkungan internal kementerian. Sehingga, jajarannya mampu dan paham betul mengenai perkoperasian. Misalnya, bagaimana tata cara memperoleh badan hukum, rincian detail dari prinsip-prinsip berkoperasi, hingga pengertian dari perkoperasian.

  • 2019, Kemenkop dan UKM Akan Tingkatkan Usaha KUMKM di 6 Sektor
    Senin, 11 Februari 2019 - 11:33 WIB

    2019, Kemenkop dan UKM Akan Tingkatkan Usaha KUMKM di 6 Sektor

    Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Victoria Br. Simanungkalit mengungkapkan, pihaknya akan meningkatkan nilai tambah sumber daya lokal produk dari koperasi dan UMKM di enam sektor usaha. Yakni, pertanian dan perkebunan, perikanan dan peternakan, pariwisata, kriya, kuliner, dan fesyen. "Untuk itu, kita akan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, diantaranya sinergi dengan kementerian dan lembaga lain, swasta, hingga organisasi non pemerintah", tandas Victoria kepada wartawan di Jakarta, Jumat (8/2).