#Tni

  • Panglima TNI: TMMD Merupakan Bakti TNI Terpadu dan Lintas Sektoral
    Kamis, 08 Agustus 2019 - 15:13 WIB

    Panglima TNI: TMMD Merupakan Bakti TNI Terpadu dan Lintas Sektoral

    Tentara Nasional Indonesia - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemda, dan masyarakat sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional.

  • Santri dan Karang Taruna Ciamis Dukung TNI-Polri Jaga Suasana Kondusif Jelang HUT RI
    Senin, 05 Agustus 2019 - 16:53 WIB

    Santri dan Karang Taruna Ciamis Dukung TNI-Polri Jaga Suasana Kondusif Jelang HUT RI

    Ikatan Santri Alumni Nurussalam (INSAN) dan Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berkomitmen mendukung pemerintah, TNI dan Polri dengan menjaga kamtibmas serta menciptakan suasana kondusif menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia ke 74 dan pelantikan Presiden terpilih

  • TNI Kerahkan Pesawat Intai Strategis Untuk Cari Helikopter MI-17 di Papua
    Kamis, 01 Agustus 2019 - 22:06 WIB

    TNI Kerahkan Pesawat Intai Strategis Untuk Cari Helikopter MI-17 di Papua

    Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengerahkan Pesawat CN-235 (Intai Strategis) dari Skadron Udara 5/Intai Strategis, Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, milik TNI AU, untuk mencari lokasi jatuhnya Helikopter MI-17 yang hilang kontak sejak 28 Juni 2019 di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

  • Menyoal Organisasi Baru Koopssus TNI
    Rabu, 31 Juli 2019 - 19:23 WIB

    Menyoal Organisasi Baru Koopssus TNI

    Koopssus TNI telah di resmikan, di awali dengan Perpres Juli 2019. Dan eksistensinya di fokuskan kepada penanggulangan terorisme, disamping juga jenis ancaman lain terhadap kedaulatan negara.

  • Panglima TNI Resmikan Satuan Koopssus TNI
    Selasa, 30 Juli 2019 - 15:55 WIB

    Panglima TNI Resmikan Satuan Koopssus TNI

    Pembentukan Koopssus TNI didasari pada beberapa aturan hukum terkait tugas pokok TNI, termasuk diantaranya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2018 yang juga mengatur pelibatan TNI dalam penanggulangan terorisme.  

  • Bamsoet: Koopssus TNI Harus Mampu Menjaga Kedaulatan Indonesia di Semua Lini
    Selasa, 30 Juli 2019 - 14:16 WIB

    Bamsoet: Koopssus TNI Harus Mampu Menjaga Kedaulatan Indonesia di Semua Lini

    Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berpesan agar Komando Operasi Khusus Tentara Nasional Indonesia (Koopssus TNI) yang baru saja diresmikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, selain bersiap menghadapi pertempuran di darat, laut dan udara, juga harus bersiap menghadapi pertarungan di dunia maya. Berbeda dengan darat, laut, udara yang ada kejelasan batas kedaulatan antara negara yang satu dengan lainnya, di dunia maya batas-batas tersebut seperti tak tampak.

  • Terkait Keberadaan Koopssus TNI; Pemerintah Fokus Berantas Terorisme
    Kamis, 25 Juli 2019 - 23:21 WIB

    Terkait Keberadaan Koopssus TNI; Pemerintah Fokus Berantas Terorisme

    Pengamat militer dan intelijen, Susaningtyas Kertopati berpendapat terbentuknya Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI yang telah disahkan oleh Presiden Joko Widodo, maka upaya pemerintah memberantas terorisme akan semakin fokus dan tuntas.