#Pilpres

  • Transaksi Mencurigakan Selama Kampanye, PPATK harus Laporkan ke Bawaslu dan KPK 
    Jumat, 15 Februari 2019 - 10:44 WIB

    Transaksi Mencurigakan Selama Kampanye, PPATK harus Laporkan ke Bawaslu dan KPK 

    Peneliti Pusat Kajian Anti Korupsi (PUKAT) Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM) Yuris Rezha mendukung langkah Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) yang langsung melapor ke penegak hukum terkait adanya temuan transaksi keuangan yang mencurigakan selama masa kampanye Pemilu 2019. Sehingga Pemilu 2019 bisa berlangsung dengan penuh kejujuran tanpa harus ada politik uang atau money politik.

  • Pengamat Nilai Tomy Winata Berpotensi Turunkan Elektabilitas Jokowi
    Jumat, 15 Februari 2019 - 10:39 WIB

    Pengamat Nilai Tomy Winata Berpotensi Turunkan Elektabilitas Jokowi

    Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Pangi Sarwi Chaniago, menilai dukungan pengusaha Tomy Winata kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin bisa berdampak negatif dan menurunkan elektabilitas pasangan nomor urut 01 tersebut.

  • Siapapun Tidak Bisa Melarang Umat Islam Beribadah di Masjid
    Jumat, 15 Februari 2019 - 10:32 WIB

    Siapapun Tidak Bisa Melarang Umat Islam Beribadah di Masjid

    Sekretaris Komite Dakwah Khusus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Mohammad Naufal Dunggio mengatakan, bila ada yang melarang orang salat Jumat, yakinlah orang tersebut sudah terjangkiti virus dan wabah komunis. Karena tidak ada satu aturan dalam Islam yang melarang salat di masjid kecuali dia komunis.

  • KH Hanief Ismail: Kami Tidak Melarang, Prabowo Tetap Salat Jumat di Masjid Agung Semarang
    Jumat, 15 Februari 2019 - 10:23 WIB

    KH Hanief Ismail: Kami Tidak Melarang, Prabowo Tetap Salat Jumat di Masjid Agung Semarang

    Calon presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto akan tetap melakukan salat Jumat di Masjid Agung Kauman, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/2/2019), hari ini. Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Badan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso

  • Debat Capres Harus Adu Gagasan Bukan Adu Domba
    Kamis, 14 Februari 2019 - 10:57 WIB

    Debat Capres Harus Adu Gagasan Bukan Adu Domba

    Debat capres putaran kedua akandigelar Minggu (17/2/2019). Pengamat politik dari Indonesian Public Institute (IPI), Jerry Massie memprediksi debat capres  akan terjadi saling serang antara dua kandidat, yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. "Dengan dihapusnya kisi-kisi soal maka debat kedua diprediksi akan seru," kata Jerry di Jakarta, Rabu (13/2/2019)

  • Sandiaga Kebal Dibully, Suryo Prabowo: Lelaki Sejati Tak Ingkar Janji
    Kamis, 14 Februari 2019 - 10:42 WIB

    Sandiaga Kebal Dibully, Suryo Prabowo: Lelaki Sejati Tak Ingkar Janji

    Dukungan demi dukungan kerap diraup pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga, jelang hari pencoblosan 17 April 2019 mendatang. Kali ini, dukungan datang dari alumni SMA Pangudi Luhur (PL) di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

  • Blusukan dan Pencitraan Jokowi Dilibas Sandiaga
    Kamis, 14 Februari 2019 - 10:36 WIB

    Blusukan dan Pencitraan Jokowi Dilibas Sandiaga

    Kegiatan blusukan kerap dilakukan calon presiden (capres) Petahana Joko Widodo. Belakangan, blusukan Jokowi diterapkan cawapres Sandiaga Uno, yang blusukan ke pasar memantau harga, dan ke berbagai tempat lainnya guna mendengar curhatan masalah dari masyarakat. Sejumlah kalangan menyebut blusukan kedua tokoh tersebut upaya pencitraan untuk mendapat simpati rakyat. Mereka juga menyebut, blusukan dan pencitraan Jokowi berhasil ‘dilibas’ Sandiaga, karena belakangan Sandi lebih sering melakukan blusukan dibanding mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Sandi sudah melakukan blusukan di ratusan tempat.