#Papua

  • Komitmen Mahasiswa Papua Cinta NKRI Tegaskan I Love Indonesia
    Rabu, 19 Desember 2018 - 18:40 WIB

    Komitmen Mahasiswa Papua Cinta NKRI Tegaskan I Love Indonesia

    Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Papua Jakarta Raya (MPJR) berkomitmen akan selalu setia dan cinta pada NKRI. Hal itu mengemuka saat deklarasi di Mie Aceh Cikini, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018).

  • Panglima TNI Harus Terdepan Hadapi Kelompok Teroris Bersenjata di Papua
    Sabtu, 08 Desember 2018 - 18:09 WIB

    Panglima TNI Harus Terdepan Hadapi Kelompok Teroris Bersenjata di Papua

    Pengamat militer Wibisono mengingatkan kasus di Papua tidak diseret dalam ranah. Pasalnya, KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) Papua sudah tergolong perbuatan teroris. 

  • Kampung Enggros, Mutiara Eksotis Milik Papua
    Rabu, 05 Desember 2018 - 18:11 WIB

    Kampung Enggros, Mutiara Eksotis Milik Papua

    Wajah eksotis Papua ditegaskan melalui Kampung Laut Enggros, Jayapura. Kampung ini sepenuhnya berdiri di atas perairan Teluk Youtefa. Situs ini menjadi bukti metamorfosa budaya dari rasa pegunungan menjadi bahari. Kawasan ini juga memiliki banyak situs wisata yang luar biasa.

  • Indro: Ada Faktor
    Rabu, 05 Desember 2018 - 14:52 WIB

    Indro: Ada Faktor "X" Sehingga KKB Tetap Eksis

    Pengamat politik dan militer, Indro Tjahyono mengatakan, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) itu kalau kita evaluasi, belum pernah diberantas sampai tuntas.Yang heran mereka ini punya senjata organik yang handal.Padahal kalau populasi di Papua itu sangat kecil jumlah penduduknya.Seharusnya, dengan alat pemantau elektronik yang canggih saat ini, seharusnya pengejaran lebih mudah dilakukan.

  • Biadab, Bantai 31 Pekerja, OPM Jangan Dikasi Ampun
    Rabu, 05 Desember 2018 - 14:47 WIB

    Biadab, Bantai 31 Pekerja, OPM Jangan Dikasi Ampun

    Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhari mengaku prihatin dan mengutuk tindakan gerakan separatis bersenjata (GSB) terhadap pekerjaan yang tidak bersalah dan meminta agar TNI/Polri bisa memberikan perlindungan kepada pekerja yang sedang membangun tanah Papua.

  • Kecam Penyerangan di Nduga, Komnas HAM Minta Korban Selamat Dilindungi
    Rabu, 05 Desember 2018 - 13:38 WIB

    Kecam Penyerangan di Nduga, Komnas HAM Minta Korban Selamat Dilindungi

    Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) meminta kepada pemerintah agar melindungi korban selamat dari peristiwa penembakan yang menelan puluhan korban jiwa di Kabupaten Nduga.

  • Presiden Perintahkan TNI dan Polri Kerja Pelaku Penyerangan di Papua
    Rabu, 05 Desember 2018 - 13:24 WIB

    Presiden Perintahkan TNI dan Polri Kerja Pelaku Penyerangan di Papua

    Presiden Joko Widodo angkat suara mengenai penyerangan terhadap pekerja PT Istaka disekitar Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yall pada Minggu (2/12) dan pos TNI Mbua Kabupaten Nduga, Papua, pada Senin (3/12). Presiden saat ini sudah memerintahkan TNI dan Polri untuk mengejar dan menangkap seluruh pelaku yang terlibat dalam penyerangan itu.